Komunikasi Pemasaran Event Organizer "Sound Station" Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mas'an, Masmuh Haromen (2018) Komunikasi Pemasaran Event Organizer "Sound Station" Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Masmuh Haromen Mas'an_B06212061.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pada era globalisasi seperti ini, dengan didukung kemajuan teknologi yang sangat pesat. Membuat tren promosi diluar sana sangatlah berkembang. Salah satunya adalah bisnis jasa Event Organizer. Dengan adanya bisnis tersebut, pemilik perusahaan atau pemilik produk diluar sana memanfaatkanya sebagai sarana untuk melakukan promosi. Dengan adanya Event Organizer seperti ini kemasan dalam hal ini peneliti berupaya merumuskan, (1) Bagaimana komunikasi pemasaran Event Organizer “Sound Station Surabaya” dalam memasarkan sebuah event. (2) Media Komunikasi apa saja yang digunakan oleh Event Organizer “Sound Station Surabaya” untuk media promosinya. Peneliti ini bertujuan (1) Untuk memahami dan mendeskripsikan secara mendalam komunikasi pemasaran Event Organizer “Sound Station Surabaya” dalam memasarkan sebuah event, serta (2) Untuk memahami dan mendeskripsikan secara mendalam media komunikasi yang digunakan oleh event organizer “Sound Station Surabaya” untuk media promosinya. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh event organizer “Sound Station Surabaya” dalam memasarkan sebuah event adalah melalui cara pertemanan pertemanan disini adalah relasi yang sudah dijalanisejak pemilik bekeja sebagai pegawai di beberapa perusahaan. Jadi untuk memperoleh client, Sound Station ini memperolehnya dari relasi-relasi pertemanan yang sudah dijalani sejak lama. Untuk promosinya Sound Station ini hanya melalui percakapan langsung dengan calon clientnya melalui pertemanan tersebut. Sementara media komunikasi untuk promosi yang digunakan adalah melalui media sosial, yakni media sosial facebook dan Instagram. Namun masi belum dimanfaatkan maksimal oleh Sound Station ini. Untuk inovasinya, mereka memberikan pelayanan yang terbaik kepada para clientnya dalam pembuatan event yang akan dikerjakanya. Selain itu Sound Station ini memasang tarif yang cukup murah sehingga para client ini bisa tetap menggunakan jasa mereka.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mas'an, Masmuh Haromenromensangek@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Komunikasi
Pemasaran
Keywords: Komunikasi; Pemasaran
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mas'an Masmuh Haromen
Date Deposited: 07 Aug 2018 08:58
Last Modified: 07 Aug 2018 08:59
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/26381

Actions (login required)

View Item View Item