Sejarah dan perkembangan Sekolah Menengah Kebangsaan Agama Sibu Sarawak, Malaysia tahun 1985-2018M

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

bin Kahar, Muhamad Jidi (2018) Sejarah dan perkembangan Sekolah Menengah Kebangsaan Agama Sibu Sarawak, Malaysia tahun 1985-2018M. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Muhamad Jidi bin Kahar_A42213109.pdf

Download (3MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Sejarah dan Perkembangan Sekolah Menengah Kebangsaan Agama Sibu Sarawak, Malaysia Tahun 1985-2018 M’’. (1) Bagaimana sejarah berdiri Sekolah Menengah Kebangsaan Aagama Sibu Sarawak? (2) bagaimana perkembangan keberadaan Sekolah Menengah Kebangsaan Agama Sibu Sarawak? (3) bagaimana faktor pendukung dan penghamabt Sekolah Menengah Kebangsaan Aagama Sibu Sarawak pada tahun 1985-2018? Metode yang digunakan dalam skripsi ini adalah yang terdiri dari Heuristik, Verifikasi, Interpretasi, dan historiografi. Pendekatan yang digunakan dalam ini adalah pendekatan historis berarti memperhatikan konsep-konsep sejarah seperti kronologi, diakronisme, kontinuitas, dan perubuahannya. Teori yang digunakan adalah teori persebaran, Menurut Adi Suseno, teori ini dapat diklasifikasikan dalam dua jenis yaitu pertama, adalah persebaran teratur atau tidak teratur. Kedua persebaran secara mengelompok, acak dan tidak mengelompok. Hasil dari penilitian ini menunjukkan bahwa (1) Profil Sekolah Menengah Kebangsaan Agama Sibu Sarawak adalah sekolah Agama yang pertama di Sibu. (2) Tujuan berdiri Sekolah Menengah Kebangsaan Agama Sibu Sarawak untuk mengajak pelajar mempelajari apa itu Islam. (3) Perkembangan Sekolah Menengah Kebangsaan Agama Sibu Sarawak periode pertama pada tahun 1985-2018, dan gedung sekolah yang banyak berubah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
bin Kahar, Muhamad Jidimohdjidi93@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Sejarah Peradaban Islam
Keywords: Sekolah Menengah Kebangsaan Agama Sibu
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Sejarah dan Peradaban Islam
Depositing User: Kahar Muhamad Jidi Bin
Date Deposited: 08 Aug 2018 03:54
Last Modified: 08 Aug 2018 03:54
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/26383

Actions (login required)

View Item View Item