Sejarah perkembangan yayasan perjuangan Wahidiyah Kedunglo Kediri Jawa Timur tahun 1997- 2018

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Amalia, Chusnita Putri Amalia (2018) Sejarah perkembangan yayasan perjuangan Wahidiyah Kedunglo Kediri Jawa Timur tahun 1997- 2018. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Chusnita Putri Amalia.pdf

Download (4MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Sejarah Perkembangan Yayasan Perjuangan Wahidiyah Kedunglo Kediri Jawa Timur Tahun 1997- 2018”. Masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah: 1) Bagaimana sejarah berdirinya Yayasan Perjuangan Wahidiyah Kedunglo Kediri Jawa Timur? 2) Bagaimana perkembangan Yayasan Perjuangan Wahidiyah Kedunglo Kediri Jawa Timur tahun 1997- 2018? dan 3) Apa saja faktor pendukung dan penghambat dalam perkembangan Yayasan Perjuangan Wahidiyah Kedunglo Kediri Jawa Timur?.Penulisan skripsi ini disusun dengan menggunakan metode penelitian sejarah, yaitu: Heuristik (pengumpulan sumber), Verifikasi (kritik sumber), Interpretasi (penafsiran sumber), dan Historiografi (penulisan sejarah). Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan historis perspektif diakronis (mendeskripsikan peristiwa yang terjadi pada masa lampau secara kronologis yang berdimensi waktu). Sedangkan teori yang digunakan untuk menganalisis adalah adalah teori dari ilmu sosiologi, yaitu teori Social Institution (lembaga kemasyarakatan) dan Continuity and Change (kesinambungan dan perubahan).Dari hasil penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa: 1) Yayasan Perjuangan Wahidiyah (YPW) Kedunglo Kediri berdiri pada tahun 1997 yang dipelopori oleh Hadratul Mukarram Kanjeng Romo KH. Abdul Latif Madjid RA, dan bertujuan untuk menaungi kegiatan para pengamal shalawat wahidiyah. 2) perkembangan YPW Kedunglo Kediri sangatlah signifikan hal ini ditunjukkan dengan berdirinya beberapa gedung sebagai sarana pendidikan serta perkembangan ekonomi yang ditunjukkan dengan semakin banyaknya usaha- usaha yang dimiliki oleh YPW Kedunglo Kediri. 3) faktor pendukung YPW Kedunglo Kediri terbagi dalam dua faktor, yakni faktor internal seperti sarana dan prasarana yang memadai, dan faktor eksternal seperti respon positif dari masyarakat. Serta faktor penghambat YPW Kedunglo Kediri yang juga terbagi dalam dua faktor, yakni faktor internal seperti kurangnya SDM yang dimilki oleh para pengurusnya serta faktor eksternal seperti respon negatif dari masyarakat.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Amalia, Chusnita Putri Amaliachusnita.95@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan
Pendidikan > Pembelajaran
Pendidikan > Metode
Keywords: Perjuangan : Wahidiyah Kedunglo
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Sejarah dan Peradaban Islam
Depositing User: amalia chusnita putri
Date Deposited: 08 Aug 2018 03:08
Last Modified: 08 Aug 2018 03:08
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/26389

Actions (login required)

View Item View Item