Strategi pengembangan kompetensi Spencer pada MEC(Mandiri Entrepreneur Center) Surabaya guna meningkatkan kinerja staff pengajar

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rosi, Fatkhur (2018) Strategi pengembangan kompetensi Spencer pada MEC(Mandiri Entrepreneur Center) Surabaya guna meningkatkan kinerja staff pengajar. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Fatkhur Rosi_G73214017.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Skripsi yang berjudul “ Strategi pengembangan kompetensi Spencer pada MEC (Mandiri Entrepreneur Center) Surabaya guna meningkatkan kinerja staff pengajar” ini merupakan penelitian riset aksi dengan pendekatan Participatory Action Research (PAR) yang bertujuan untuk menjawab pertanyaan bagaimana gambaran kompetensi staff pengajar MEC berdasarkan kompetensi Spencer dan apa saja indikator kompetensi yang perlu ditingkatkan oleh staff pengajar MEC Surabaya guna meningkatkan kinerja staff pengajar.Metodologi penelitian yang digunakan adalah riset aksi dengan pendekatan Participatory Action Research (PAR). Pendekatan PAR ini digunakan untuk menyelsaikan masalah yang terjadi mengenai kompetensi guna meningkatkan kinerja staff pengajar MEC. Pengumpulan data dilakukan dengan cara Focus Group Discussion (FGD) dan wawancara mendalam dengan menggunakan teknik wawancara terstruktur.Hasil yang diperoleh yakni dari 20 Indikator kompetensi Spencer yang ada ada beberapa indikator yang mendapat nilai negatif, hal tersebut mengakibatkan ada beberapa masalah yang timbul seperti malasnya dosen dalam membuat dan mengisi RPP yang ada serta kurangnya bakat dosen dalam mengajar karena background dari dosen yang mengajar adalah praktisi. Dari 20 indikator ditemukan 2 indikator yang perlu ditingkatkan yakni berpikir analitis dan flesibilitas. Solusi dari 2 indikator tersebut yakni dnegan melakukan studi banding dan workshop yang merupakan hasil FGD guna mencapai visi dan misi MEC.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rosi, FatkhurFatkhurrosi.1805@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen
Keywords: Kompetensi Spencer
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Rosi Fatkhur
Date Deposited: 08 Aug 2018 07:40
Last Modified: 08 Aug 2018 07:40
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/26407

Actions (login required)

View Item View Item