Kelompok sadar wisata Alam Asri dalam branding wisata Pantai Gemah : Studi di desa Keboireng kecamatan Besuki kabupaten Tulungagung

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Zaizafun, Umi Kulsum (2018) Kelompok sadar wisata Alam Asri dalam branding wisata Pantai Gemah : Studi di desa Keboireng kecamatan Besuki kabupaten Tulungagung. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Umi Kulsum Zaizafun_B96214107.pdf

Download (4MB)

Abstract

Branding adalah usaha untuk menjadikan brand tetap hidup dan aktif, sehingga akan terus tumbuh dan berkembang di benak konsumen. Branding dilakukan agar target pasar dapat menilai dan melihat bahwa brand memiliki ciri khas atau karakter dari produk lainnya. Seperti Kelompok Sadar Wisata Alam Asri yang melakukan branding terhadap pantai Gemah. Persoalan yang hendak dikaji dalam skripsi ini adalah bagaimana Strategi Kelompok Sadar Wisata Alam Asri dalam Branding Wisata Pantai Gemah di Desa Keboireng Kecamatan Besuki Kabupaten Tulungagung. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui strategi yang dilakukan Kelompok Sadar Wisata Alam Asri dalam branding Pantai Gemah. Penelitian ini termasuk jenis penelitian Kualitatif dengan metode deskriptif. Hasil penelitian ini, strategi yang dilakukan oleh Kelompok Sadar Wisata Alam Asri adalah melakukan promosi di Instagram dengan caption menggunakan bahasa lokal sebagai indentitas Tulungagung, me-repost foto wisatawan, dan kampanye kebersihan terhadap pantai Gemah. Langkah tersebut mendapatkan respon yang baik dari pengguna Instagram, dengan berfoto sebaik mungkin di kawasan pantai Gemah lalu memberikan testimoni berupa hastag agar foto mereka di-repost admin pantai Gemah. Kelompok Sadar Wisata Alam Asri juga mengadakan beberapa event di pantai Gemah misalnya, grebeg suro, kampanye sadar wisata dan kejuaraan paralayang bertujuan untuk mengenalkan pantai gemah sebagai destinasi wisata baru di Tulungagung sehingga dapat menarik minat kunjungan wisatawan. Publikasi yang dilakukan Kelompok Sadar Wisata Alam Asri melalui media televisi lokal berdampak pada kunjungan wisata yang tidak hanya berasal dari Tulungagung, tetapi juga daerah sekitar.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Zaizafun, Umi Kulsumumikulsum424@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Komunikasi
Keywords: Kelompok Sadar Wisata, Branding Wisata
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Zaizafun Umi Kulsum
Date Deposited: 08 Aug 2018 02:33
Last Modified: 08 Aug 2018 02:33
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/26450

Actions (login required)

View Item View Item