Analisis Framing pesan dakwah KH. Abdullah Gymnastiar tentang "Hidup jangan dibawa susah" dalam portal kajian al Hikam (media sosial Youtube)

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Isnainiyah, Lu’lu’ul (2018) Analisis Framing pesan dakwah KH. Abdullah Gymnastiar tentang "Hidup jangan dibawa susah" dalam portal kajian al Hikam (media sosial Youtube). Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Lu’lu’ul Isnainiyah_B71214044.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti bagaimana pesan dakwah KH. Abdullah Gymnastiar yang berjudul Hidup Jangan Dibawa Susah dalam media sosial YouTube. Dan untuk mengetahui bagaimana rumusan teori yang dibangun dari dakwahnya KH. Abdullah Gymnastiar berdasarkan analisis framing model William A. Gamson dan Modigliani. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif non kancah dengan menggunakan analisis framing model William A. Gamson dan Modigliani. Penyajian data yang ada dilakukan dengan cara observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan pesan dakwah Kh. Abdullah Gymnastiar pada ceramah di akun YouTube Aa Gym Official dengan judul hidup jangan dibawa susah, yang diunggah pada tanggal 16 Maret 2017 dengan menggunakan analisis framing model William A. Gamson, bahwa manusia selalu dalam bimbingan Allah apabila mereka bertawakkal kepada-Nya, dan bagi siapa saja yang bertawakkal kepada Allah maka akan diberi jalan keluar dari kesulitan ekonomi. Rekomendasi dalam penelitian ini hendaknya pesan dakwah KH. Abdullah Gymnastiar dengan judul Hidup Jangan Dibawa Susah dapat dilanjutkan oleh penetian lain dengan menggunakan model analisis yang berbeda.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Isnainiyah, Lu’lu’ullulukisna285@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Dakwah
Dakwah > Pesan Dakwah
Pesan Dakwah
Keywords: Analisis framing; pesan dakwah; youtube
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Isnainiyah Lu'lu'ul
Date Deposited: 08 Aug 2018 07:01
Last Modified: 08 Aug 2018 07:01
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/26490

Actions (login required)

View Item View Item