Pesan dakwah "Kejujuran Membawa Keberuntungan" KH. Moch Djamaluddin Ahmad melalui Youtube

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hidayati, Fauziah Putri (2018) Pesan dakwah "Kejujuran Membawa Keberuntungan" KH. Moch Djamaluddin Ahmad melalui Youtube. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Fauziah Putri Hidayati_B71214039.pdf

Download (3MB)

Abstract

Fokus masalah yang diteliti dalam skipsi ini adalah bagaimana pesan dakwah tentang kejujuran membawa keberuntungan yang diambil dari ceramah KH. Moch Djamaluddin Ahmad melalui youtube? Adapun tujuan penelitian adalah untuk memahami dan mendeskripsikan bagaimana pesan dakwah pesan dakwah tentang kejujuran membawa keberuntungan yang diambil dari ceramah KH. Moch Djamaluddin Ahmad melalui youtube. Untuk mengidentifikasi persoalan tersebut secara mendalam dan menyeluruh, peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Sehingga data yang diperoleh oleh peneliti akan disajikan dengan cermat secara deskriptif menggunakan kata-kata. Peneliti menggunakan teknik pengumpulan data dengan observasi dan dokumentasi serta melakukan analisis data. Teknik analisis data yang digunakan adalah dengan analisisdeskriptif kualitatif. Penelitian ini menghasilkan kesimpulan bahwa terdapat muatan pesan dakwah berupa akhlak. Materi dakwah ini meliputi tentang akhlak, karena dalam ceramah KH. Djamaluddin Ahmad tersebut terkandung ajaran etika dan moral. Dalam ceramah tersebut menjelaskan bahwasannya kita hendaknya untuk berbuat jujur karena jujur itu membawa kebaikan, dan kebaikan itu akan membawa kita ke surga. Adapun rekomendasi untuk penelitian berikutnya hendaknya dilakukan penelitian yang lebih mendalam mengenai pesan dakwah sehingga dapat ditemukan variasi-variasi baru dalam kategori pesan dakwah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hidayati, Fauziah Putrifauziahp2903@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Dakwah
Dakwah > Pesan Dakwah
Pesan Dakwah
Keywords: Pesan dakwah; kejujuran; youtube
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Hidayati Fauziah Putri
Date Deposited: 07 Aug 2018 08:46
Last Modified: 07 Aug 2018 08:46
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/26503

Actions (login required)

View Item View Item