Pengaruh laba akuntansi, arus kas operasi, arus kas investasi, arus kas pendanaan, dan ukuran perusahaan terhadap return saham pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index periode tahun 2014-2017

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rahmawati, Dewi (2018) Pengaruh laba akuntansi, arus kas operasi, arus kas investasi, arus kas pendanaan, dan ukuran perusahaan terhadap return saham pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index periode tahun 2014-2017. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Dewi Rahmawati_G72214011.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul “Pengaruh Laba Akuntansi, Arus Kas Operasi, Arus Kas Investasi, Arus Kas Pendanaan, Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Return Saham Pada Perusahaan Yang Terdaftar Di Jakarta Islamic Index Periode Tahun 2014-2017”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh laba akuntansi, arus kas operasi, arus kas investasi, arus kas pendanaan,dan ukuran perusahaan secara parsial, simultan dan variabel yang paling dominan pengaruhnya terhadap return saham pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif asosiatif. Teknik analisisnya yaitu analisis regresi berganda. Penelitian ini dilakukan menggunakan sampel yang terpilih yaitu 16 perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index periode tahun 2014-2017, sehingga data penelitian yang berasal dari laporan keuangan tahunan sebanyak 64 data. Pengumpulan data dilakukan dengan cara dokumentasi yaitu mengambil dari internet dan literatur. Berdasarkan hasil penelitian yang di uji melalui uji t atau secara parsial oleh uji SPSS disimpulkan bahwa laba akuntansi dan arus kas operasi berpengaruh terhadap return saham, sedangkan arus kas investasi, arus kas pendanaan, dan ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap return saham. Untuk hasil uji F disimpulkan bahwa laba akuntansi, arus kas operasi, arus kas investasi, arus kas pendanaan, dan ukuran perusahaan secara simultan berpengaruh terhadap return saham. Hasil uji variabel yang paling dominan yaitu laba akuntansi karena nilai signifikansinya mendekati nol dan menunjukkan nilai beta paling besar. Dalam penelitian ini terdapa saran yang mungkin bermanfaat yaitu, bagi perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index dapat meningkatkan kinerjanya agar mampu bersaing dengan perusahaan lain, mungkin juga dapat untuk menambah sampel yang yang sebelumnya hanya 16 dari 30 perusahaan dalam Jakarta Islamic Index. Dan untuk penelitian selanjutnya dapat menambah periode pengamatan, jumlah sampel atau menambah variabel lain yang belum diteliti juga bisa melakukan metode penelitian atau teknik penelitian lain daripada penelitian ini agar hasil yang didapat lebih variatif.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rahmawati, Dewidewirahma995@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Akuntansi
Keywords: Laba Akuntansi, Arus Kas Operasi, Arus Kas Investasi, Arus Kas Pendanaan, Ukuran Perusahaan, Return Saham
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi
Depositing User: Rahmawati Dewi
Date Deposited: 08 Aug 2018 06:54
Last Modified: 08 Aug 2018 06:54
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/26506

Actions (login required)

View Item View Item