Sistem rekrutmen relawan di Yayasan Sedekah Rombongan Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Desiska, Farah (2018) Sistem rekrutmen relawan di Yayasan Sedekah Rombongan Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Farah Desiska_B04214005.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini memfokuskan pada satu rumusan masalah yaitu; Bagaimana sistem rekrutmen relawan di organisasi Sedekah Rombongan Surabaya?, Apa dan bagaimana keterlibatan komponen-komponen dalam pelaksanaan rekrutmen relawan di organisasi Sedekah Rombongan Surabaya?. Untuk menjawab tersebut penulis menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Informan yang digunakan dalam penghasilan data atau sumber data adalah koordinator wilayah, pengelola database, dan relawan Sedekah Rombongan. Data yang dikumpulkan dianalisis menggunakan analisis kualitatif grounded theory menurut Jhon W. Cresweel dengan beberpa tahapan, yaitu Deskripsi secara detail, coding, kategorisasi, dan analisis atau penafsiran. Dalam penelitian ini, penulisis berusaha untuk mengetahui tentang sistem rekrutmen dan keterlibatan komponen-komponen dalam pelaksanaan rekrutmen relawan di Organisasi Sedekah Rombongan Surabaya. Peneliti menggunakan beberapa teori utama yang berkaitan dengan permasalahan tersebut, yaitu teori sistem rekrutemen oleh Taufiq dan Panggabean. Hasil temuan dari penelitian ini adalah Yayasan Sedekah Rombongan melakukan rekrutemen menggunakan komponen-komponen sistem, yaitu tujuan sistem, batasan sistem, subsistem, output, proses, input, dan feedback.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Desiska, Farahfannidesischa@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Badan Amil Zakat Infaq dan Sadaqah
Keywords: Sistem; rekrutmen
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Desiska Farah
Date Deposited: 10 Aug 2018 08:55
Last Modified: 10 Aug 2018 08:55
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/26508

Actions (login required)

View Item View Item