Peengaruh besaran premi dan kualitas pelayanan terhadap pengambilan keputusan nasabah asuransi mobil pada tahun 2017 di asuransi Bumiputera Muda (Bumida) syariah Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ristanti, Anggun Filda (2018) Peengaruh besaran premi dan kualitas pelayanan terhadap pengambilan keputusan nasabah asuransi mobil pada tahun 2017 di asuransi Bumiputera Muda (Bumida) syariah Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Anggun Filda Ristanti_G04214004.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah besaran premi dan kualitas pelayanan yang diterapkan oleh perusahaan asuransi Bumida Syariah Surabaya mempengaruhi nasabah dalam hal pengambilan keputusan dalam hal memilih asuransi kendaraan terutama mobil. Dalam hal pengumpulan data peneliti menggunakan metode kuantitatif. Dengan populasi para nasabah asuransi mobil Bumida Syariah Surabaya yang jumlah nasabah pada periode bulan Juli-Desember 2017 berjumlah 157 orang. Untuk itu sampel data yang diambil sebanyak 61 responden. Teknik pengambilan data pada penelitian ini dengan cara penyebaran kuesioner langsung ke nasabah. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa variabel bebas (Besaran Premi dan Kualitas Pelayanan) berpengaruh terhadap pengambilan keputusan di Asuransi Bumiputera Muda Syariah Surabaya dengan hasil nilai sig. 0,000 < 0,5 maka sesuai dengan ketentuan jika nilai sig < 0,05 maka variabel bebas ini berpengaruh secara signifikan terhadap pengambilan keputusan nasabah asuransi mobil. Selanjutnya, hasil dari variabel bebas secara parsial ini memiliki hasil yang berbeda-beda, dimana dilihat dari hasil variabel bebas (Besaran Premi) nilai sig Thitung adalah 0,000 dan nilai tersebut < 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Dilihat lagi dari variabel bebas Kualitas Pelayanan dimana hasil nilai sig Thitung adalah 0,036 dan nilai tersebut < 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ristanti, Anggun Fildaanggunfilda@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ristanti Anggun Filda
Date Deposited: 08 Aug 2018 03:20
Last Modified: 08 Aug 2018 03:20
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/26602

Actions (login required)

View Item View Item