Dakwah dalam " Pengajian Ta'aruf" oleh Hj Luluk Chumaidah di Pondok Pesantren Mahasiswa Al Jihad Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Al Farochah, Robithoh (2018) Dakwah dalam " Pengajian Ta'aruf" oleh Hj Luluk Chumaidah di Pondok Pesantren Mahasiswa Al Jihad Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Robithoh Al Farochah_B01214010.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana dDakwah dalam “Pengajian Ta’aruf” oleh Hj Luluk Chumaidah Di Pondok Pesantren Mahasiswa Al-Jihad Surabaya. Selain itu penelitian ini untuk mengetahui bagaimana Metode Ceramah, Isi Ceramah dan Dakwah Aksi Hj Luluk Chumaidah dalam Pengajian Ta’aruf. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dan menggunakan analisis deskriptif, dengan Teori model Miles and Huberman yaitu menguraikan seluruh konsep yang ada hubungannya dengan pembahasan penelitian dan alasan peneliti menggunakan analisis deskriptif. Adapun penelitian ini mendeskripsikan Metode Dakwah Hj Luluk Chumaidah, Isi Ceramah dan Dakwah Aksinya. Sehingga bisa menyajikan secara utuh kondisi di lapangan dengan mengamati dan memaparkannya secara komprehensif. Dari penelitian yang dilakukan di lapangan, maka ditemukan beberapa hasil dan temuan yang ada di lapangan. Pertama,Metode ceramah yang dalam hal ini Hj Luluk Chumaidah memberikan ceramah kepada para jamaah untuk lebih efektif menerima pesan dakwah. Kedua, Dalam isi pesan dakwah Hj Luluk Chumaidah memberikan materi-materi tentang akidah-akidah yang berkaitan dengan masalah hati. Ketiga, dalam dakwah aksinya Hj Luluk Chumaidah menggunakan pendekatan interpersonal agar lebih bisa memahami kondisi para jamaahnya, agar jamaah pun bisa lebih bebas dan leluasa dalam mencurahkan masalah yang dihadapi dan ingin dibantu menyelesaikan masalahnya. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, maka skripsi dengan judul Dakwah dalam “Pengajian Ta’aruf” oleh Hj Luluk Chumaidah di Pondok Pesantren Mahasiswa Al-Jihad Surabaya, maka peneliti merekomendasikan kepada para pembaca agar mengangkat judul penelitian yang berkaitan dengan Pengajian Ta’aruf di Pondok Pesantren Mahasiswa Al-Jihad Surabaya. .

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Al Farochah, Robithohroufha.alfha@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Dakwah
Keywords: Dakwah; Pengajian Ta’aruf
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Al Farochah Robithoh
Date Deposited: 09 Aug 2018 05:38
Last Modified: 09 Aug 2018 05:38
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/26715

Actions (login required)

View Item View Item