Hubungan antara mood dengan altruisme pada remaja

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fadlilah, Nurul (2018) Hubungan antara mood dengan altruisme pada remaja. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Nurul Fadlilah_J91214119.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara Mood dengan Altruisme pada remaja. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif berjenis korelasi. Teknik pengumpulan data dalam peneltian ini berupa skala Likert. Subjek penelitian dalam penelitian ini sebanyak 105 responden kelompok sosial remaja. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan teknik accidental sampling. Analisa data yang digunakan adalah teknik analisis korelasi product moment dengan bantuan program SPSS 16.00 for windows dengan diperoleh koefisien korelasi sebesar -0.164 dengan taraf kepercayaan 0.01%, dengan signifikansi 0.094 karena signifikansi >0.05, maka Ho diterima dan Ha ditolak. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tidak terdapat hubungan antara Mood dengan Altruisme pada remaja.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fadlilah, Nurulfadlilahn832@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Psikologi Sosial
Remaja
Keywords: Mood; Altruisme
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Fadlilah Nurul
Date Deposited: 08 Aug 2018 07:18
Last Modified: 08 Aug 2018 07:18
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/26761

Actions (login required)

View Item View Item