Pengaruh kompetensi sumber daya manusia, fasilitas, dan pelatihan terhadap kualitas pelayanan prima di KSPP MUI Jatim Se-Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Jannah, Vika Nafidatul (2018) Pengaruh kompetensi sumber daya manusia, fasilitas, dan pelatihan terhadap kualitas pelayanan prima di KSPP MUI Jatim Se-Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
VIKA NAFIDATUL JANNAH_G74214072.pdf

Download (3MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Pengaruh Kompetensi Sumber Daya Manusia, Fasilitas, dan Pelatihan terhadap Kualitas Pelayanan Prima di KSPPS-MUI Jatim Se-Gresik” merupakan penelitian kuantitatif yang dilakukan untuk menguji apakah terdapat pengaruh secara simultan maupun parsial antara kompetensi sumber daya manusia, fasilitas, dan pelatihan terhadap kualitas pelayanan prima di KSPPS-MUI Jatim Se Gresik. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Pengujian hipotesis dilakukan dengan cara statistik yaitu uji F (simultan) dan uji T (parsial). Subjek penelitian ini adalah seluruh pegawai yang bekerja di KSPPS-MUI Jatim SeGresik yang berjumlah 30 orang. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dimana teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuisioner kepada pegawai KSPPS-MUI Jatim Se-Gresik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara bersama-sama atau simultan terdapat pengaruh signifikan antara variabel kompetensi sumber daya manusia (X1), fasilitas (X2), dan pelatihan (X3) terhadap kualitas pelayanan (Y) dengan nilai f hitung > f tabel yaitu sebesar 107,353 > 2,98 dan nilai signifikansi < 0,05 yaitu 0,000 dengan sumbangsih persentase variabel bebas terhadap variabel terikat sebesar 91,7% dan sisanya 8,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak digunakan dalam penelitian ini. Sedangkan pengujian secara parsial menunjukkan bahwa kompetensi sumber daya manusia (X1) berpengaruh terhadap kualitas pelayanan prima (Y) dengan nilai t hitung > t tabel yaitu 2,373 > 2,056 dan nilai signifikansi < 0,05 yaitu 0,025. Untuk variabel fasilitas (X2) secara parsial terdapat pengaruh terhadap kualitas pelayan prima (Y) dengan nilai t hitung > t tabel yaitu 2,340 > 2,056 dan nilai signifikansi < 0,05 yaitu 0,027. Dan yang terakhir untuk variabel pelatihan (X3) secara parsial terdapat pengaruh terhadap kualitas pelayanan prima (Y) dengan nilai t hitung > t tabel yaitu 2,245 > 2,056 dan nilai signifikansi < 0,05 yaitu 0,034. Dari hasil penelitian ini diharapkan supaya bisa menjadi acuan oleh KSPPS MUI untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan agar dapat menjadi pelayanan yang prima.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Jannah, Vika Nafidatulvikanafidatuljannah@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Sumber Daya Manusia
Keywords: Kompetensi Sumber Daya Manusia, Fasilitas, Pelatihan, Pelayanan Prima
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Jannah Vika Nafidatul
Date Deposited: 08 Aug 2018 08:34
Last Modified: 08 Aug 2018 08:34
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/26789

Actions (login required)

View Item View Item