Pengaruh Pengetahuan Nasabah Terhadap Minat Menggunakan Produk Tabungan Faedah Di Brisyariah Kc Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Budiman, Budiman (2018) Pengaruh Pengetahuan Nasabah Terhadap Minat Menggunakan Produk Tabungan Faedah Di Brisyariah Kc Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Budiman_C74213091.pdf

Download (8MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul ”Pengaruh Pengetahuan Nasabah Terhadap Minat Menggunakan Tabungan FAEDAH di BRI Syariah KC Sidoarjo” ini merupakan hasil penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk menjawab pertanyaan tentang apakah pengetahuan konsumen mempengaruhi minat nasabah dalam menggunakan tabungan FAEDAH di BRISyariah KC Sidoarjo. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif yang menggunakan sampel sebanyak 99 nasabah yang menggunakan produk tabungan FAEDAH di BRISyariah KC Sidoarjo.Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner, wawancara dan dokumentasi secara langsung dengan responden, dimana dalam penelitian ini yaitu para nasabah yang telah menggunakan tabungan FAEDAH di BRISyariah KC Sidoarjo. Alat analisis data yang digunakan adalah uji validitas, reliabilitas, dan analisis regresi linear sederhana dengan uji t pada program SPSS. Hasil uji t yang telah dilakukan dalam penelitian ini menunjukan nilai signifikan 0.001 <0.05 maka H0 ditolak dan H1 diterima. Hasil itu berarti bahwa pengetahuan nasabah memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat nasabah menggunakan tabungan FAEDAH di BRISyariah KC Sidoarjo. Lalu hasil dari pengujian koefisien determinasi adjusted R2 (R square) memiliki nilai 0.112 yang berarti bahwa pengetahuan nasabah memiliki pengaruh terhadap minat menggunakan tabungan sebesar 11.2%. Utnuk penelitian selanjutnya disarankan agar lebih mengeksplor faktor-faktor yang dapat mempengaruhi variabel minat nasabah selain variabel pengetahuan nasabah yang telah dipaparkan oleh peneliti. Hal ini dikarenakan keterbatasan kemampuan penulis sehingga diharapkan untuk penelitian selanjutnya agar lebih dapat menyempurnakan penelitian ini

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Budiman, Budimanbudibudsman@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi Islam
Keywords: Pengetahuan Nasabah; Minat Nasabah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Budiman Budiman
Date Deposited: 08 Aug 2018 08:03
Last Modified: 08 Aug 2018 08:03
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/26822

Actions (login required)

View Item View Item