Pengaruh program undian berhadiah terhadap keputusan nasabah menabung di Bank Syariah Bukopin kantor cabang Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Agustin, Juliana Sandra (2018) Pengaruh program undian berhadiah terhadap keputusan nasabah menabung di Bank Syariah Bukopin kantor cabang Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Juliana Sandra Agustin_ C04213032.PDF.pdf

Download (12MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Pengaruh Program Undian Berhadiah Terhadap Keputusan Nasabah Menabung Di Bank Syariah Bukopin Kantor Cabang Sidoarjo” ini merupakan hasil penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh Program Undian Berhadiah terhadap Keputusan Nasabah Menabung di Bank Syariah Bukopin Kantor Cabang Sidoarjo. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linier sederhana. Pengelolaan data menggunakan SPSS . Selain itu data juga dianalisis dengan melakukan pengujian validitas, reliabilitasuji asumsi klasik,serta hipotesis menggunakan uji t. Penelitian ini berusaha memecahkan masalah berdasarkan data-data yang ada yang di dukung dengan penyebaran kuesioner kepada 100 responden. Hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa variabel Program Undian Berhadiah berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Keputusan Nasabah Menabung Di Bank Syariah Bukopin Kantor Cabang Sidoarjo. Hal ini dibuktikan dari hasil uji t untuk variabel Program Undian Berhadiah diperoleh nilai thitung ≥ ttabel dengan nilai 2,519 ≥ 1,984 dan memiliki angka signifikan 0,000 dibawah 0,05 sehingga H0 ditolak Ha diterima. Hasil koefisien determinasi yang diperoleh yaitu 0,348 atau 34,8% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Program Undian Berhadiah berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Nasabah Menabung Di Bank Syariah Bukopin Kantor Cabang Sidoarjo.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Agustin, Juliana Sandrasandraagustin01@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Promosi
Keywords: Promosi : Bank Syariah Bukopin
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Agustin Juliana Sandra
Date Deposited: 09 Aug 2018 02:32
Last Modified: 09 Aug 2018 02:32
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/26851

Actions (login required)

View Item View Item