Agama dan etos kerja dalam perspektif Jemaat Khonghucu di Klenteng Boen Bio Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rahman, Naila (2018) Agama dan etos kerja dalam perspektif Jemaat Khonghucu di Klenteng Boen Bio Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Naila Rahman_E72214020.pdf

Download (3MB)

Abstract

Dalam skripsi ini membahas tentang agama dan etos kerja dalam prespektif bagi jemaat Khonghucu di Klenteng Boen Bio Surabaya.Adapun tujuan penelitian ini, pertama, untuk mengetahui pemahaman agama dalam perspektif jemaat Khonghucu di klenteng Boen Bio Surabaya.Kedua, untuk mengetahui bagaiama etos kerja jemaat Khonghucu di Klenteng Boen Bio Surabaya.Dan ketiga, untuk mengetahui hubungan anatara agama dan etos kerja dalam perpsepktif jemaat Khonghucu di Klenteng Boen Bio Surabaya. Dalam penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan melakukan observasi, wawancara dan dokumentasi dalam proses pengumpulan data. Dari penelitian ini, penulis menemukan bahwa menurut perspektif jemaat Khonghucu bahwa ajaran dalam agama mengenai kebajikan perlu diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, serta dalam ajaran Khonghucu mengenai delapan ajaran kebajikan merupakan ajaran dan sifat yang perlu diteladani dalam meningkatkan etos kerja, sebab dalam bekerja terdapat hubungan erat dengan sesama manusia, khususnya dalam menigkatkan rasa percaya dan dilakukan dengan sepenuh hati.Dengan demikian, agama memiliki keterkaitan erat dalam memberika dorongan dan motivasiuntuk meningkatkan etos kerja bagi jemaat Khonghucu dan memberikan spirit untuk melakukan pekerjaan dengan sebaik-baiknya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rahman, Nailanailarahman43@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Agama
Etos Kerja
Keywords: Agama; etos kerja; Jemaat Khonghucu Klenteng Boen Bio
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Studi Agama - Agama
Depositing User: Rahman Naila
Date Deposited: 10 Aug 2018 03:18
Last Modified: 10 Aug 2018 03:18
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/26871

Actions (login required)

View Item View Item