Rancangan prototipe mockup sistem informasi manajemen pada biro travel UINSA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nurazizah, Siti (2018) Rancangan prototipe mockup sistem informasi manajemen pada biro travel UINSA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Siti Nurazizah_H96214025.pdf

Download (3MB)

Abstract

UINSA Tour and Travel adalah salah satu unit bisnis yang ada di Pusbis UINSA pada bidang jasa layanan. Unit ini menyediakan kebutuhan untuk perjalanan dinas pemimpin, pejabat, dosen, pegawai dan mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya serta masyarakat umum. Namun saat ini untuk melakukan pendataan seluruh transaksi yang terjadi dalam unit UINSA tour and travel baik itu transaksi umum ataupun piutang masih menggunakan cara manual dengan bantuan Microsoft Office. Tidak hanya pendataan, untuk pengecekan pembukuan pun juga dilakukan secara manual dengan bantuan akuntan. Segala proses yang masih dilakukan secara manual tersebut menyebabkan sering terjadi beberapa kesalahan pelaporan dan missing data, terutama data yang paling urgent adalah data piutang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi kebutuhan dalam merancang prototipe mockup Sistem Informasi Manajemen yang memudahkan pengguna di Unit Bisnis UINSA Tour and Travel. Penelitian ini menggunakan metodologi yang mengacu pada dokumen ISO 9241-210 (2010) terkait tentang metode UCD (User Centered Design). Penilaian sistem menggunakan teknik penyebaran kuisioner dengan skala penilaian dari satu sampai tujuh. Hasil dari penilaian rancangan prototipe mockup Sistem Informasi Manajemen adalah rekapitulasi nilai median dari Admin yang bernilai 7 (sangat mudah), Keuangan bernilai 7 (sangat mudah), dan Pimpinan bernilai 6 (mudah).

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nurazizah, Sitiazaizah8@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen
Al Qur'an
Teknologi > Teknologi Informasi
Keywords: Rancangan prototipe : mockup sistem informasi manajemen
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Studi Sistem Informasi
Depositing User: Nurazizah Siti
Date Deposited: 09 Aug 2018 07:06
Last Modified: 09 Aug 2018 07:06
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/26914

Actions (login required)

View Item View Item