Manajemen pengembangan sumber daya manusia (sdm) di yayasan fadllillah tambak sumur waru Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hidayah, Nur Lailatul (2018) Manajemen pengembangan sumber daya manusia (sdm) di yayasan fadllillah tambak sumur waru Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nur Lailatul Hidayah B74214049.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini memfokuskan pada rumusan masalah yaitu: Bagaimana manajemen pengembangan sumber daya manusia di yayasan Fadllillah Tambak Sumur Waru Sidoarjo?.Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Sumber informasi dalam penelitian ini adalah Direktur Pondok Pesantren Fadllillah, Kepala dan Staff Kepengasuhan, Kepala Tata Usaha dan jajaran senior pengabdi di Pondok Pesantren Fadllillah. Dalam pengolahan data menggunakan triangulasi data dengan tujuan untuk menguji keabsahan data yang diperoleh. Data yang dikumpulkan dianalisis menggunakan analisis kulitatif grounded theory menurut Jhon W. Cresweel dengan beberapa tahapan, yaitu Deskripsi secara detail, coding, kategorisasi dan analisis atau penafsiran. Hasil penelitian yang diperoleh peneliti adalah Yayasan Fadllillah Tambak Sumur Waru Sidoarjo ini merupakan lembaga pendidikan pondok modern dimana kyai sebagai sentral figur dan mushollah atau masjid sebagai sentral milium. Manajemen sumber daya manusia di Pondok Pesantren Fadllillah menggunakan proses perencanaan, rekruitmen, seleksi, pelatihan, pengembangan, dan pemberian kompensasi dalam setiap pembagian tanggung jawab. Pengembangan di Pondok Pesantren Fadllillah menggunakan teknik On the job training dan Off the job training. Teknik On the job training dilakukan dalam praktek pelatihan intruksi pekerjaan, choaching, penugasan sementara. Teknik Off the job training dilakukan dalam praktek pelatihan studi kasus. Penilaian kebutuhan pengembangan dilihat dari penilaian kebutuhan pondok, tugas, dan sumber daya manusianya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hidayah, Nur Lailatullaila.hidayah.29@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen Dakwah
Keywords: Manajemen : Pengembangan : Sumber Daya Manusia
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Hidayah Nur Lailatul
Date Deposited: 10 Aug 2018 03:26
Last Modified: 10 Aug 2018 03:26
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/26982

Actions (login required)

View Item View Item