Work Engagement pada wanita karir yang mengurus rumah tangga

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Melati, Erlina (2018) Work Engagement pada wanita karir yang mengurus rumah tangga. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Erlina Melati_B77212101.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini memiliki fokus penelitian yaitu Bagimana gambaran Work Enggament pada Wanita Karir yang Mengurus Rumah Tangga dan Apa saja faktor yang mendasari Work Enggament pada Wanita Karir yang Mengurus Rumah Tangga. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, dengan menggunakan triangulasi sebagai validasi data. Subjek penelitian adalah wanita karir yang bekerja pada PT Ardana Karuna Delta yang juga mengurus rumah tangga. Penelitian ini menemukan beberapa temuan, yaitu Informan 1 atau RA menunjukkan sikap Engagement yaitu Vigor melalui sikap Semangat mandiri, dan Tidak Mudah menyerah, Dedication dibuktikan dengan adanya sikap Merasa rekan kerja seperti keluarga, Konsentrasi terhadap pekerjaan, ada atau tanpa pengawasan, bersedia membantu pekerjaan devisi lain, Bekerja secara efektif, Absorption dibuktikan dengan beberapa sikap yaitu Merasa memiliki perusahaan, Merasa Waktu berjalan cepat. Pada perjalanan karir RA, terdapat beberapa perubahan pada perusahaan, menjadikan RA bersikap yang berbeda, sikap itu yaitu Bekerja sebatas jobdesk dan Lebih pasrah, atau tidak mengeluarkan ide baru dalam menyelesaikan pekerjaan. Selanjutnya YK juga dalam proses bekerja menampilkan sikap yang mewakili aspek-aspek Work engagement yaitu Vigor dengan Anthusias Bekerja, Adanya ide memangkas keperluan operasional pribadi, Tidak mudah menyerah, Dedication dibuktikan dengan adanya sikap Merasa rekan kerja seperti keluarga, Mengedepankan prinsip demi kemajuan perusahaan, dan Merasa bangga terhadap perusahaan, Absorption yaitu Merasa selalu ingin bekerja setiap saat, Merasa memiliki perusahaan, Merasa Waktu berjalan cepat Seperti hal nya dengan RA, YK juga merasa ada perubahan pada perusahaan, Namun hal tersebut tidak sampai membuat YK berubah sikap dalam bekerja, Selanjutnya faktor yang mempengaruhi Work Engagement menurut RA adalah Pimpinan yang baik hati, Pemberian kompensasi yang sesuai dengan beban kerja, Image bagus dari perusahaan serta fokus pada kepuasan pelanggan, Dukungan dari Suami serta keluarga. Sedangkan faktor menurut YK adalah Adanya kesempatan untuk jenjang karir, Adanya kewenangan dalam mengambilan keputusan terkait pekerjaan, Pemberian kompensasi yang sesuai dengan beban kerja, Dukungan dari Suami serta keluarga dan Pimpinan yang baik hati.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Melati, Erlinaerlinamelati3@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Wanita
Karier
Keywords: Work Engagement; Wanita Karir
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Melati Erlina
Date Deposited: 10 Aug 2018 07:03
Last Modified: 10 Aug 2018 07:03
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/26985

Actions (login required)

View Item View Item