Kepercayaan konsumen pada label halal kosmetik ditinjau dari kepribadian Big Five

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Lestari, Kurnia Wahyu (2018) Kepercayaan konsumen pada label halal kosmetik ditinjau dari kepribadian Big Five. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Kurnia Wahyu Lestari_B77213073.pdf

Download (3MB)
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/27017

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan konsumen pada label halal kosmetik ditinjau dari kepribadian big five. Penellitian ini dilakukan dengan melibatkan 57 subjek yang pernah membeli dan menggunakan kosmetik dengan label halal pada kemasannya, dalam hal ini digunakan The One Colour Stylist Lipstick Oriflame sebagai sampel produk. Pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling Non Probability. Instrumen penelitian ini terdiri atas 2 skala, yaitu skala Kepribadian Big Five dan skala Kepercayaan Konsumen. Pengambilan data dilaksanakan pada Juli 2018. Hasil penelitian mengungkapkan, Kepribadian Big Five terdapat pengaruh yang cukup kuat terhadap Kepercayaan Konsumen dalam memilih produk Oriflame The One Colour Lipstick. Hubungan terkuat dengan Kepercayaan Konsumen dimulai dari variabel Openness sebesar 56%, Extraversion sebesar 52,1%, Agreeableness sebesar 51,6%, Conscientiousness sebesar 51%, dan Neuroticism sebesar 50,7%.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Lestari, Kurnia Wahyukurniawahyu15@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Kepribadian
Konsumen
Keywords: Kepribadian Big Five; Kepercayaan Konsumen; Label halal kosmetik
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 09 Aug 2018 05:51
Last Modified: 09 Aug 2018 05:51
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/27017

Actions (login required)

View Item View Item