Penerapan strategi edukasi pasar sekolah umroh di LBIH Multazam Prima Utama

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Amirudin, Syahril Anwar (2018) Penerapan strategi edukasi pasar sekolah umroh di LBIH Multazam Prima Utama. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Syahril Anwar Amirudin_B04211035.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Edukasi pasar adalah suatu proses yang dilakukan oleh perusahaan untuk mendidik konsumennya sehingga konsumen memperoleh pengetahuan yang tepat mengenai produk atau jasa, mengenal produk atau jasa lebih baik, dan memahami nilai produk atau jasa serta manfaatnya. Penerapan strategi edukasi pasar sekolah umroh di LBIH Multazam Prima Utama Surabaya sudah dijalankan sesuai prosedur dan standar yang ditetapkan manajemen pemasaran, dengan melakukan fungsi dari bauran komunikasi pemasaran. Edukasi pasar yang dilakukan LBIH Multazam Prima Utama adalah melakukan semua kegiatan dari bauran komunikasi pemasaran, kecuali penjualan personal. Jadi bauran komunikasi pemasaran yang digunakan LBIH Multazam Prima Utama dalam edukasi pasar adalah pendekatan melalui media (mass selling), promosi penjualan (sales promotion), pemasaran langsung (direct marketing). Dari rumusan masalah di atas, maka tujuan penelitian ini adalah: Untuk mengetahui edukasi pasar Sekolah Umroh di LBIH Multazam Prima Utama Surabaya. Jenis penelitian yang digunakan termasuk dalam jenis penelitian deskriptif kualitatif yakni data, fakta, yang dihimpun dalam bentuk kata atau gambar daripada angka-angka. Jenis penelitian yang digunakan termasuk dalam jenis penelitian deskriptif kualitatif yakni data, fakta, yang dihimpun dalam bentuk kata atau gambar daripada angka-angka. Hasil penelitian ini yaitu penerapan strategi edukasi pasar sekolah umroh di LBIH Multazam Prima Utama Surabaya sudah dijalankan sesuai prosedur dan standar yang ditetapkan manajemen pemasaran, dengan melakukan fungsi dari bauran komunikasi pemasaran. Hampir setiap karyawan memiliki tanggung jawab yang jelas, memiliki job description, dan kebijakan pemimpin yang baik, dengan hasil akhir pemasaran tentang sekolah umroh berjalan sesuai dengan target yang telah ditentukan sebelumnya

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Amirudin, Syahril Anwarsyahrilhandsome@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Dakwah > Dakwah - Manajemen
Keywords: Edukasi pasar; sekolah umroh
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Amirudin Syahril Anwar
Date Deposited: 14 Aug 2018 03:43
Last Modified: 14 Aug 2018 03:43
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/27044

Actions (login required)

View Item View Item