Sejarah Perkembangan Yayasan Pondok Pesantren Miftahul Ula' Desa Nglawak Kecamatan Kertosono Kabupaten Nganjuk Jawa Timur (1968-2017)

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Khoiriya, Siti Miftakhul (2018) Sejarah Perkembangan Yayasan Pondok Pesantren Miftahul Ula' Desa Nglawak Kecamatan Kertosono Kabupaten Nganjuk Jawa Timur (1968-2017). Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Siti Miftakhul Khoiriya A92214112.pdf

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK

Skripsi ini berjudul Sejarah Perkembangan Yayasan Pondok Pesantren Miftahul Ula’ Desa Nglawak Kecamatan Kertosono Kabupaten Nganjuk Jawa Timur (1968-2017). Adapun masalah yang diteliti dalam penulisan skripsi ini adalah (1) Bagaimana Sejarah Berdirinya Yayasan Pondok Pesantren Miftahul Ula’ Nglawak Kertosono Nganjuk? (2) Bagaimana Perkembangan Yayasan Pondok Pesantren Miftahul Ula’ Nglawak Kertosono Nganjuk? (3) Apa saja Faktor Pendukung dan Penghambat dalam Perkembangan Yayasan Pondok Pesantren Miftahul Ula’ Nglawak Kertosono Nganjuk? Untuk menjawab pertanyaan tersebut penulis menggunakan metode sejarah dengan tahapan (1) Heuristik, (2) Kritik sumber, (3) Interpretasi, dan (4) Historiografi. Sedangkan teori yang penulis gunakan adalah teori Continuity and Change oleh John Obert Voll, teori peranan oleh Levinson. Kedua teori ini dapat dilihat bagaimana mana pola sejarah dan Perkembangan Yayasan Pondok Pesantren Miftahul Ula’ dalam kehidupan masyarakat. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa, (1) Yayasan Pondok Pesantren Miftahul Ula’ didirikan pada tahun 1968, didirikan oleh KH. Abdul Fattah sebagai pelopor pendiriannya dengan akta notaris Sri Mulyani S.H. Nomor 3 Tanggal 10 September 1992 dan berkedudukan di Nglawak . (2) Perkembangan Yayasan Pondok Pesantren Miftahul Ula’ terbagi menjadi 2 periode. Periode pertama (1968-2015) dan periode kedua (2015-2017), (3) Faktor pendukung dan penghambat dalam perkembangan Yayasan Pondok Pesantren Miftahul Ula’ terbagi dalam 2 faktor, yakni faktor internal yang berasal dari dalam diri yayasan dan faktor eksternal yang berasal dari luar yayasan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Khoiriya, Siti Miftakhulmiftakhulkhoiriya1@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Sejarah Peradaban Islam
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Sejarah dan Peradaban Islam
Depositing User: Khoiria Siti Miftakhul
Date Deposited: 10 Aug 2018 03:20
Last Modified: 10 Aug 2018 03:20
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/27050

Actions (login required)

View Item View Item