Memaknai paradigma Integrasi Twin Towers: studi dalam pandangan Michel Foucault

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Firdaus, Moh. Fiqih (2018) Memaknai paradigma Integrasi Twin Towers: studi dalam pandangan Michel Foucault. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Moh. Fiqih Firdaus_E91214056.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini mencoba mengangkat tema perihal paradigma integrasi keilmuan. Munculnya paradigma keilmuan dalam konteks Universitas Islam di Indonesia dikarenakan adanya respon atas dikotomi keilmuan yang selama ini menggejala dikalangan umat muslim. Selain itu juga laju perkembangan zaman yang menuntut nilai-nilai pragmatis sangat dibutuhkan dalam konteks saat ini. Dari rumusan masalah itulah mengapa Perguruan Tinggi Islam di Indonesia beralih dari yang awalnya adalah paradigma keilmuan yang berbasis IAIN menuju menuju paradigma keilmuan yang berbasis UIN. Dari perpindahan dari IAIN menuju ke UIN ditujukan untuk menganalisa apakah perpindahan tersebut selaras antara teori dan praksisnya. Permasalahan tersebut oleh UIN Sunan Ampel Surabaya direspon dengan memunculkan Paradigm Integrated Twin Towers. Dalam penulisan skripsi ini menggunakan penelitian Library Research dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Juga analisis yang digunakan untuk mengkaji objek material yang diangkat menggunakan arkeologi pengetahuan Michel Foucault, Selanjutnya hasil dari penelitian ini ingin membedakan pola paradigma disetiap kampus, khsusnya di UIN Sunan Ampel Surabaya. Apakah wacana yang muncul tersebut sudah dalam bentuk idealnya atau masih terdapat kekurangan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Masters)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Firdaus, Moh. Fiqihfiihfirdaus378@gmail.comF02119007
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHuda, Syamsulsyamsulh@uinsby.ac.id/msyamsulhud@gmail.com2029037201
Thesis advisorNurhayati, Aniekaniekn@gmail.com2007096902
Subjects: Filsafat > Filsafat Agama
Keywords: Integrasi Twin Towers; dikotomi ilmu; paradigma keilmuan di UIN.
Divisions: Program Magister > Filsafat Agama
Depositing User: Firdaus Moh. Fiqih
Date Deposited: 10 Aug 2018 02:24
Last Modified: 16 Nov 2021 13:35
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/27068

Actions (login required)

View Item View Item