Bimbingan konseling Islam dengan terapi Client Centered dalam meningkatkan motivasi belajar seorang remaja kejar paket A di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Permata Bangsa Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ramadhan, Muhammad Rizqi (2018) Bimbingan konseling Islam dengan terapi Client Centered dalam meningkatkan motivasi belajar seorang remaja kejar paket A di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Permata Bangsa Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Muhammad Rizqi Ramadhan_B9314106.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Fokus penelitian ini adalah, (1) Bagaimana Pelaksanaan Bimbingan Konseling Islam dengan terapi Client Centered dalam meningkatkan Motivasi belajar remaja kejar paket A di PKBM Permata Bangsa Surabaya, (2) Bagaimana Hasil Pelaksanaan Bimbingan Konseling Islam dengan terapi Client Centered’ dalam meningkatkan Motivasi belajar remaja kejar paket A di PKBM Permata Bangsa Surabaya. Dalam proses konseling ini, penulis akan menggunakan metode penelitian
kualitatif atau disebut dengan metode penelitian naturalistik dan etnographi merupakan sebuah penelitian yang dilakukan di ruang lingkup budaya, alamiah dan berlawanan dengan sifat eksprimental. Dalam metode penelitian kualitatif, instrumennya adalah peneliti itu sendiri. Proses yang dilakukan konselor yang pertama adalah Identifikasi masalah, diagnosis, prognosis. Dalam proses konseling yang dilakukan, konselor mengajak konseli mengenali diri dan bersifat objektif. Konselor harus menghormati apa yang menjadi privasi konseli. Konselor pemberian motivasi atau segesti dari konselor untuk konseli. konselor memberi kesadaran atau nasihat kepada konseli. Hasil akhir dari proses Bimbingan Konseling Islam dengan terapi Client Centered’ dalam meningkatkan Motivasi belajar remaja kejar paket A di PKBM Permata Bangsa Surabaya di kategorikan berhasil karena permasalahan konseli sudah dapat di atasi oleh konseli sendiri dengan bantuan konselor.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ramadhan, Muhammad RizqiMuhammadrizqiramadhan676@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Bimbingan Konseling
Motivasi Belajar
Keywords: Bimbingan Konseling Islam; Terapi Clent Centered; Motivasi Belajar
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Ramadhan Muhammad Rizqi
Date Deposited: 13 Aug 2018 01:37
Last Modified: 13 Aug 2018 01:37
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/27099

Actions (login required)

View Item View Item