Makna al Sirat al Mustaqim dalam al Quran: analisis penafsiran Sayyid Quthb dalam Tafsir fi Dhilalil Quran

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Wahdah, Rahma Dewi (2018) Makna al Sirat al Mustaqim dalam al Quran: analisis penafsiran Sayyid Quthb dalam Tafsir fi Dhilalil Quran. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Rahma Dewi Wahdah_E73213141.pdf

Download (5MB)

Abstract

Memahami tentang makna Al-Sirat Al-Mustaqim dalam Al-Quran, adalah suatu bentuk ihtiar kita untuk mencari jalan dalam menitih hidup yang lurus agar bahagia di dunia maupun di akhirat. Adapun definisi dari Al-Sirat Al-Mustaqim adalah jalan yang dapat menyampaikan terhadap Al-haq atau jalan hidup yang penuh dengan nikmat yang diliputi oleh ridho Allah swt. Yakni dengan sikap berserah diri kepada Tuhan yang secara indera mengandung berbagai konsekuensi, Dengan demikian, tujuan hidupnya hanya untuk mencapai keridhoan Allah swt, baik dalam kehidupannya didunia maupun di akhirat kelak .Banyak kata Al-Sirat Al-Mustaqim yang telah ditemukan dalam Al-Quran dengan berbagai macam pengertiannya. Term ini terulang sebanyak 32 kali di dalam Al-Quran.para mufasir dalam menafsirkan kata Al-Sirat Al-Mustaqim berbeda-beda, salah satunya Sayyid Quthb beliau menafsirkan makna Al-Sirat Al-Mustaqim dengan artian hidayah, agama dan peringatan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Wahdah, Rahma Dewir.dewi1201@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Tafsir > Tafsir Al Qur'an
Tafsir
Keywords: Al Sirat Al Mustaqim
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Ilmu Alquran dan Tafsir
Depositing User: Wahdah Rahma Dewi
Date Deposited: 10 Aug 2018 07:58
Last Modified: 10 Aug 2018 07:58
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/27127

Actions (login required)

View Item View Item