فعالية تطبيق الوسيلة التعليمية "فوتون" لترقية مهارة الكلام في الفصل العاشر بمدرسة دارالعلوم الثانوية الاسلامية كوركساري وارو سيدوارجو

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Jannah, Nissa Roudlotul (2018) فعالية تطبيق الوسيلة التعليمية "فوتون" لترقية مهارة الكلام في الفصل العاشر بمدرسة دارالعلوم الثانوية الاسلامية كوركساري وارو سيدوارجو. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Nissa Roudlotul Jannah_D92214072.pdf

Download (13MB) | Preview

Abstract

Terpilihnya judul tersebut dilatarbelakangi oleh lemahnya kemampuan berbicara siswa-siswi pada mata pelajaran bahasa Arab. Terdapat banyak siswa yang tidak suka belajar berbicara dalam pembelajaran bahasa Arab. Karena mereka merasa bosan dan merasa kesulitan dalam merangkai dan memilih kata yang sesuai untuk disusun menjadi kalimat yang baik dan benar dalam berbicara. Karena itu peneliti ingin menerapkan media pembelajaran “Powtoon” untuk meningkatkan keterampilan berbicara mereka. Adapun masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah : 1. Bagaimana kemampuan keterampilan berbicara siswa kelas X MA Darul Ulum Waru Sidoarjo?, 2. Bagaimana penerapan media pembelajaran Powtoon untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas X MA Darul Ulum Waru Sidoarjo?, 3. Bagaimana efektivitas penerapan media pembelajaran Powtoon untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas X MA Darul Ulum Waru Sidoarjo?.Dalam permasalahan tersebut peneliti menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan uji T. Adapun metode yang digunakan untuk pengumpulan data adalah observasi, tes, wawancara, dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan media pembelajaran Powtoon efektif. Hal ini bisa dilihat dari analisis yang dilakukan peneliti dengan menggunakan rumus T Test yang menunjukkan bahwa T Hitung (20,472) lebih besar dari T Tabel (1,688 dan 2,434) maka H0 ditolak dan Ha diterima. Artinya penerapan media pembelajaran Powtoon efektif untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa kelas X MA Darul Ulum Kureksari – Waru – Sidoarjo.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Jannah, Nissa Roudlotulnissa.rjhe@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan
Pendidikan > Media
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Jannah Nissa Roudlotul
Date Deposited: 13 Aug 2018 06:49
Last Modified: 13 Aug 2018 06:49
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/27133

Actions (login required)

View Item View Item