Gaya retorika dakwah Il dan Al dalam tajuk "Jangan Takut Miskin" pada ajang AKSI Asia 2018

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Prastiti, Wahyu Dini (2018) Gaya retorika dakwah Il dan Al dalam tajuk "Jangan Takut Miskin" pada ajang AKSI Asia 2018. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Wahyu Dini Prastiti_B71214061.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini, difokuskan untuk menjawab permasalah tentang bagaimana gaya retorika dakwah Il dan Al yang meliputi gaya bahasa, gaya suara dan gaya gerak tubuh yang digunakan dalam tajuk “Jangan Takut Miskin” pada ajang AKSI Asia 2018.
Untuk mengidentifikasi persoalan tersebut, maka peneliti menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi dan dokumentasi. Sedangkan untuk teknik analisis data menggunakan teknis analisis data model Miles dan Hubeman.
Hasil dari penelitian ini yaitu gaya retorika dakwah Il dan Al dengan gaya bahasa tidak resmi, gaya bahasa percakapan, gaya sederhana, gaya menengah, paralelisme, repetisi (epizeuksis, anafora, epistrofa, simploke, mesodiplosis, dan anadiplosis). Gaya suara mereka adalah Pitch (nada) dan jeda yang variatif.. Gaya gerak tubuh meliputi sikap badan, ekspresi dan gerakan tangan, pandangan mata. Penelitian ini membahas fokus mengenai gaya retorika Il dan Al dalam dakwahnya pada ajang AKSI Asia 2018, oleh sebab itu peneliti selanjutnya diharapkan untuk melakukan penelitian mengenai isi pesan dakwah atau obyek lainnya yang terkandung dalam dakwah Il dan Al.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Prastiti, Wahyu Dinidhiind.dhund@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Dakwah > Dakwah, Komunikasi
Dakwah > Dakwah bil Lisan
Keywords: Gaya Retorika Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Prastiti Wahyu Dini
Date Deposited: 10 Aug 2018 09:17
Last Modified: 10 Aug 2018 09:17
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/27192

Actions (login required)

View Item View Item