The students’ use of line dictionary application in reading activity on the second grade at SMAN 1 Porong academic year 2017-2018

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Apriliani, Apriliani (2018) The students’ use of line dictionary application in reading activity on the second grade at SMAN 1 Porong academic year 2017-2018. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Apriliani_D75213046.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Hari ini menggunakan kamus elektronik dalam proses pembelajaran menjadi alternatif dalam mengajar bahasa Inggris. Kemudian, siswa selalu menggunakan kamus elektronik dalam proses pembelajaran terutama untuk kegiatan membaca. Selain itu, sebagian besar dari mereka masih menghadapi kesulitan dalam memahami teks bacaan. Di sini, peneliti menggunakan aplikasi Line Dictionary sebagai alat pembelajaran untuk membantu mereka agar lebih mudah dalam memahami teks bacaan. Penelitian ini bertujuan untuk menemukan fitur yang digunakan siswa dalam aplikasi Line Dictionary pada aktivitas membaca. penelitian ini juga berfokus pada efek penggunaan aplikasi Line Dictionary untuk kegiatan membaca siswa di kelas dua di SMAN 1 Porong tahun akademik 2017-2018. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang menekankan pada metode pengumpulan, analisis data dan menggambarkan hasil analisis. Dalam penelitian ini, data dikumpulkan melalui kuesioner dan wawancara. Sebagai hasilnya, peneliti menemukan bahwa sebagian besar dari mereka menggunakan fitur Line Dictionary dalam aktivitas membaca yaitu the introduction of Line Dictionary, the abbreviation in Line Dictionary, the pronunciation in Line Dictionary, and pop up dictionary feature in Line Dictionary. Bagaimanapun, penggunaan Line Dictionary memiliki kelemahan dalam proses pembelajaran. Temuan wawancara menunjukkan bahwa Line Dictionary dapat mencegah keterampilan menebak siswa dan pemikiran kontekstual dalam akuisisi kosakata, mengingat kosakata dalam jangka pendek, kurangnya strategi dalam membaca, dan menyebabkan kurangnya fokus siswa dalam proses pembelajaran.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Apriliani, AprilianiAprill26liani@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Inggris
Keywords: Line Dictionary Application; Reading Activity; the Effect
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Apriliani Apriliani
Date Deposited: 14 Aug 2018 08:09
Last Modified: 14 Aug 2018 08:09
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/27250

Actions (login required)

View Item View Item