فعالية تطبيق الوسيلة التعليمية "فوف أوف بوك" لترقية مهارة الكلام لدى الطلاب في الصف العاشر بمدرسة المصطفى الثانوية جاغغو مجاكرطا

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nurhamidah, Hana (2018) فعالية تطبيق الوسيلة التعليمية "فوف أوف بوك" لترقية مهارة الكلام لدى الطلاب في الصف العاشر بمدرسة المصطفى الثانوية جاغغو مجاكرطا. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Hana Nurhamidah_D92214066.pdf

Download (3MB)

Abstract

Dalam belajar mengajar bahasa Arab di kelas X MA Al Musthofa Canggu Mojokerto masih menggunakan metode pembelajaran langsung (Mubasyaroh). Guru mengajar tanpa menggunakan alat bantu mengajar selain buku bahasa Arab. Sehingga siswa merasa cepat bosan saat belajar dan siswa merasa tidak percaya diri atau malu – malu dalam berbicara menggunakan bahasa Arab. Oleh karena itu tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan berbicara dan penerapan media pembelajaran " Pop Up Book " serta untuk mengetahui efektivitas penerapan media pembelajaran" Pop Up Book" siswa kelas X Madrasah Aliyah Al Musthofa Canggu Mojokerto. Dalam penelitian ini metode yang digunakan peneliti adalah metode kuantitatif . Dalam metode pengumpulan data menggunakan: Observasi, Tes , Wawancara , Angket , dan Dokumentasi . Adapun yang di temukan dalam penelitraian ini: 1. Kemampuan keterampilan berbicara siswa di kelas X dapat diterima atau cukup dan mereka tidak memperoleh nilai dibawah KKM . 2. Penerapan media pembelajaran Pop Up Book untuk meningkatkan keterampilan berbicara Siswa di kelas X Madrasah Aliyah Al Musthofa Canggu Mojokerto baik. 3. Hasil menunjukkan bahwa media pembelajaran " Pop Up Buku " terbukti efektif, bisa dilihat melalui analisis yang dilakukan oleh peneliti menggunakan rumus T-Test yang ternyata benar T-hitung lebih besar dari T-table. Adapun tingkat urgensi dari 5 % adalah 2,056 < 20,746 . Kemudian H0 ditolak dan Ha diterima. Maka dari itu adanya, efektivitas penerapan media pembelajaran " Pop Up Book " untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas X di Madrasah Aliyah Al Musthofa Canggu Mojokerto.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nurhamidah, Hanahananahamida@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Media
Pendidikan > Pembelajaran
Keywords: Pop Up Book; Keterampilan berbicara
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Nurhamidah Hana
Date Deposited: 13 Aug 2018 07:26
Last Modified: 13 Aug 2018 07:26
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/27259

Actions (login required)

View Item View Item