فعالية تطبيف نظام إدارة التعليم على اساس مودلي نحو ترقية مهارة الكتابة لطلاب الفصل الثامن بمدرسة واحد هاشم المتوسطة الإسلامية سورابايا

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Najibah, Nadiah Husni (2018) فعالية تطبيف نظام إدارة التعليم على اساس مودلي نحو ترقية مهارة الكتابة لطلاب الفصل الثامن بمدرسة واحد هاشم المتوسطة الإسلامية سورابايا. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Nadiah Husni Najibah_D72214031.pdf

Download (15MB) | Preview

Abstract

Terpilihnya judul tersebut dilatarbelakangi oleh lemahnya kemampuan menulis siswa-siswi pada mata pelajaran bahasa arab. Diantara problem-problem yang menyebabkan kemampuan menulis siswa-siswi lemah antara lain: kurangnya mufrodat dan kurangnya latihan tarkib dalam hal keseharian sehingga mereka takut salah dalam praktiknya, dan kurangnya inovasi dalam penyampaian materi pembelajaran baik dari metode, strategi, dan media pembelajaran. Oleh sebab itu, untuk meningkatkan kemampuan keterampilan menulis siswa penulis menggunakan E-Learning yang dimiliki sekolah yaitu media aplikasi Learning Management System. Adapun masalah yang diteliti dalam sekripsi ini adalah : 1. Bagaimana kemampuan keterampilan menulis siswa kelas VIII MTs. Wachid Hasyim Surabaya?, 2. Bagaimana penerapan Learning Management System berbasis MOODLE untuk meningkatkan keterampilan menulis siswa kelas VIII MTs. Wachid Hasyim Surabaya? 3. Bagaimana efektivitas penerapan Learning Management System berbasis MOODLE untuk meningkatkan keterampilan menulis siswa kelas VIII MTs. Wachid Hasyim Surabaya? Dalam permasalahan tersebut peneliti menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan uji T dan persentase. Adapun metode yang digunakan untuk pengumpulan data adalah observasi, wawancara, tes, dan analisis data. Hasil pembelajaran melatih keterampilan menulis bahasa arab siswa kelas VIII MTs. Wachid Hasyim Surabaya dengan menggunakan Learning Management System untuk meningkatkan keterampilan menulis, hal ini bisa kita lihat dari nilai yang diperoleh siswa dari sebelum penerapan Learning Management System dengan rata-rat nilai 75% dan sesudah penggunaan Learning Management System dengan rata-rata nilai 88%.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Najibah, Nadiah Husninadiahchiko77@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Pendidikan
Pendidikan > Media
Keywords: Leraning management system; berbasis moodle; keteramilan menulis
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Najibah Nadiah Husni
Date Deposited: 13 Aug 2018 02:47
Last Modified: 13 Aug 2018 02:52
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/27261

Actions (login required)

View Item View Item