المشكلات في تعليم اللهجات اللغوية في كتاب العربية المعاصرة من وجهة نظرة هاليدي في الفصل المكثف للطلاب الجدد في المستوى الثاني في كلية التربية والتعليم بجامعة سونن أمبيل الإسلامية الحكومية سورابايا

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ulum, Syaiful (2018) المشكلات في تعليم اللهجات اللغوية في كتاب العربية المعاصرة من وجهة نظرة هاليدي في الفصل المكثف للطلاب الجدد في المستوى الثاني في كلية التربية والتعليم بجامعة سونن أمبيل الإسلامية الحكومية سورابايا. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
SYaiful Ulum_D022122032.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Salah satu pendorong kewsuksesan murid adalah adanya buku pelajaran yang baik, maka diharapkan guru bisa menggunakan buku yang menarik dan tidak sulit dan membosankan bagi murid.Buku al ‘arabiyah al ‘ashirah ini adalah buku yang digunakan untuk mengajar mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya. Didalamnya terdapat empat dialek bahasa yaitu suriyah, mesir, irak dan maroko.Adapun pengajaran dialek dalam buku ini menggunakan dua cara yaitu off line dan on line. Adapun off line caranya adalah sebagaimana yang kita ketahui yaitu dosen membaca dan menjelaskan pelajaran sedangkan mahasiswa menirukannya. Sedangkan cara on line nya adalah sebagai berikut: bukalah link www.modern-standard-arabic.com, kemudian pilih e- edition, pilih bahasa Indonesia, kemudian masukkan emailmu dan passwordnya, dan pilihlah menu yang kamu sukai baik materi pelajaran atau test.Pengajaran pembelajaran ini sesuai dengan teori halliday yang disimpulkan dalam tujuh fungsi bahasa yaitu : fungsi penggunaan, sistem, aktif, kepribadian seseorang, imajinasi, eksplorasi dan pemberitahuan.Adapun kesulitan dalam pengajaran dialek bahasa dalam buku ini ada dalam segi sarana dan prasarana, segi materi pembelajaran dan segi kemampuan mahasiswa.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ulum, Syaifulsyaiful.ulum058@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Metode Pembelajaran > Metode Pembelajaran
Keywords: Kesulitan : pengajaran Dialek Bahasa
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Ulum Syaiful
Date Deposited: 13 Aug 2018 07:01
Last Modified: 13 Aug 2018 07:01
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/27305

Actions (login required)

View Item View Item