Study Kasus Strategi Pembentukan Keluarga Sakinah Pada Suami Istri dalam Hubungan Jarak Jauh di Desa Paciran Kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Anggraini, Beta Dwi (2018) Study Kasus Strategi Pembentukan Keluarga Sakinah Pada Suami Istri dalam Hubungan Jarak Jauh di Desa Paciran Kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Beta Dwi Anggraini_B73214047.pdf

Download (123MB) | Preview

Abstract

Fokus penelitian adalah (1) Bagaimana proses pembentukan keluarga sakinah pada pasangan suami istri dalam hubungan jarak jauh di Desa Paciran Kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan? (2) strategi apa yang digunakan pasangan suami istri dalam hubungan jarak jauh di Desa Paciran Kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan? Menjawab permasalahan tersebut, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan analisa deskriptif komparatif. Adapun data yang diperoleh peneliti merupakan hasil dari wawancara dan observasi kepada subjek dan para informan, hasil data tersebut peneliti sajikan dalam bab penyajia data dan analisa data yang digunakan untuk mengetahui proses pembentukan keluarga sakinah oleh pasangan suami istri yang berhubungan jarak jauh dan strategi apa yang diterapkan untuk membentuk keluarga sakinah dalam hubungan jarak jauh. Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa strategi dan proses pembentukan keluarga sakinah dimulai dari pemilihan pasangan dengan tepat, melaksanakan hak dan kewajiban sebagai suami/istri, akhlak yang baik, komitmen yang tinggi, saling percaya dan saling terbuka.
Kata kunci : Strategi, Keluarga Sakinah, Hubungan Jarak Jauh

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Anggraini, Beta Dwibetadwianggraini98@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Keluarga > Keluarga Islam
Keywords: Strategi : Keluarga Sakinah : Hubungan Jarak Jauh
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Anggraini Beta Dwi
Date Deposited: 13 Aug 2018 07:16
Last Modified: 13 Aug 2018 07:16
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/27319

Actions (login required)

View Item View Item