تحليل الأخطاء الدلالية المعجمية في مهارة الكتابة لطلبة الفصل الثاني بمدرسة السلام الثانوية الإسلامية بانجيلان طوبان

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ilmiyah, Nurul (2018) تحليل الأخطاء الدلالية المعجمية في مهارة الكتابة لطلبة الفصل الثاني بمدرسة السلام الثانوية الإسلامية بانجيلان طوبان. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Nurul Ilmiyah_D72214061.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Terpilihnya judul ini dilatar belakangi oleh banyaknya kesalahan makna leksikal yang ditemukan pada karya tulis siswa dengan menggunakan bahasa arab pada siswa kelas II intensif MA Assalam Bangilan Tuban. Fenomena ini menunjukkan bahwa banyak dari siswa kelas II intensif MA Assalam Bangilan Tuban belum sepenuhnya mampu menguasai penulisan kalimat bahasa Arab yang benar. Peneliti meneliti kesalahan semantik leksikal pada karangan tulis berbahasa Arab siswa kelas II Intensif MA Assalam Bangilan Tuban. Adapun tujuan masalahnya 1- Untuk mengetahui kesalahan semantik leksikal siswa pada keterampilan kitabah siswa kelas II MA Assalam Bangilan Tuban 2- Untuk mengetahui pembenaran dari kesalahan semantik leksikal siswa pada keterampilan kitabah siswa kelas II MA Assalam Bangilan Tuban? 3- Untuk mengetahui tafsir kesalahan semantik leksikal siswa pada keterampilan kitabah siswa kelas II MA Assalam Bangilan Tuban. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif. Dan dari penelitian ini lebih banyak ditemukan kesalahan semantic leksikal dalam segi kekaburan makna daripada kolokasi. Sebagai solusi untuk memecahkan masalah tersebut sebaiknya memilih mufradat yang sesuai dengan konteksnya, memahami mufradat beserta maknanya dan perlu sering latihan menulis tulisan dengan benar. Adapun tafsir kesalahanya yaitu: mungkin siswa belum memahami makna mufradat, atau siswa tidak menempatkan kata yang sesuai pada kalimat, atau siswa tidak mengetahui bagaimana penulisan kata, atau siswa salah dalam penulisan kata, atau siswa belum memiliki mufradat yang banyak, atau siswa belum mampu membedakan makna kata atau siswa banyak terpengaruh bahasa ibu.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ilmiyah, Nurulnurulilmiyah480@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Arab > Tata Bahasa
Keywords: Analisis Kesalahan Semantik; Semantik Leksikal
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Ilmiyah Nurul
Date Deposited: 14 Aug 2018 01:58
Last Modified: 14 Aug 2018 01:58
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/27340

Actions (login required)

View Item View Item