تأثير تطبيق طريقة الترجمة الحِسان لترقية كفاءة الترجمة لطلاب فصل الترجمة بمدرسة تانادى المتوسطة سيدوارجو

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fatinah, Fatinah (2018) تأثير تطبيق طريقة الترجمة الحِسان لترقية كفاءة الترجمة لطلاب فصل الترجمة بمدرسة تانادى المتوسطة سيدوارجو. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Fatinah_D92214082.pdf

Download (3MB)

Abstract

Kemampuan tarjamah merupakan suatu seni terapan yang mana membutuhkan latihan dan bakat untuk meningkatkan kemampuan tersebut, selain itu sangat dibutuhkan juga adanya metode khusus dalam pembelajaran agar pembelajaran terasa mudah dan cepat mencapai target, maka dari itu peneliti bermaksud untuk mengetahui pengaruh penerapan metode tarjamah Alhisan untuk meningkatkan kemampuan menerjamah siswa di kelas tarjamah siswa MTs Tanada. Peneliti membahas tentang pengaruh penerapan metode Tarjamah Al-Hisan untuk meningkatkan kemampuan menerjamah siswa Kelas Tarjamah di MTs Tanada Sidoarjo dengan rumusan masalah : 1) Bagaimana kemampuan menerjamah siswa kelas tarjamah di MTs Tanada Sidoarjo. 2) Bagaimana penerapan metode tarjamah Al-Hisan di kelas tarjamah pada MTs Tanada Sidoarjo. 3) Bagaimana pengaruh penerapan metode Tarjamah Al-Hisan untuk meningkatkan kemampuan menerjamah siswa kelas tarjamah di MTs Tanada Sidoarjo. Adapun jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian Kuantitatif dengan penelitian eksperimen yang menggunakan kelas khusus yaitu kelas tarjamah jilid 1 pada MTS Tanada. subjek penelitiannya adalah siswa yang telah di nyatakan lulus seleksi, jumlah siswa yang di jadikan subyek ada 20 siswa. Dan instrumen penelitian yang digunakan adalah : 1) Observasi, 2) Wawancara, 3) Tes, 4) angket dan 5) Dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh penerapan metode Tarjamah Al-Hisan untuk meningkatkan kemampuan menerjamah siswa kelas tarjamah di MTs Tanada Sidoarjo. Pernyataan ini berdasarkan hasil dari Analisis dengan menggunakan rumus T-test dengan hasil : T-test (13,6) sedangkan T-tabel ( 2,09). Maka H0 ditolak dan Ha diterima.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fatinah, Fatinahfatinah0@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan
Pendidikan > Pembelajaran
Pendidikan > Metode
Keywords: al hisan; kemmapuan menerjemah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Fatinah Fatinah
Date Deposited: 15 Aug 2018 02:58
Last Modified: 15 Aug 2018 02:58
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/27353

Actions (login required)

View Item View Item