تطبيق طريقة العصف الذهني لترقية مهارة الكلام في الصف الحادي عشر بمدرسة دار العلوم الثانوية الإسلامية سيدوارجو

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mustajidah, Ichwatum (2018) تطبيق طريقة العصف الذهني لترقية مهارة الكلام في الصف الحادي عشر بمدرسة دار العلوم الثانوية الإسلامية سيدوارجو. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Ichwatum Mustajidah_D92214067.pdf

Download (12MB) | Preview

Abstract

Pembelajaran Bahasa Arab di MA Darul Ulum Waru Sidoarjo masih sederhana terutama pada pembelajaran keterampilan berbicara. Guru hanya menyampaikan materi dengan menggunakan metode ceramah tanpa adanya variasi metode yang lain, dan latar belakang pendidikan siswa yang berbeda, dan hal tersebut yang menghambat pembelajaran keterampilan berbicara mereka. Maka dari itu, peneliti menerapkan metode brainstorming dalam pembelajaran Bahasa Arab untuk meningkatkan keterampilan berbicara. Peneliti membahas tentang Penerapan metode brainstorming untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas XI MA Darul Ulum Waru Sidorjo: 1) Bagaimana Kemampuan Berbicara Siswa Kelas XI di MA Darul Ulum Waru Sidoarjo. 2) Bagaimana Penerapan Metode Brainstorming Untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa Kelas XI Di Darul Ulum Waru Sidoarjo. 3) Bagaimana Efektivitas Penerapan Metode Brainstorming Untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa Kelas XI di MA Darul Ulum Waru Sidoarjo. Adapun jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel yaitu Purposive Sampling. Peneliti mengambil sampel kelas XI A dengan jumlah 35 orang. Instrumen yang digunakan adalah: 1) Observasi 2) Wawancara 3) Angket 4) Pre-test dan Post-Test 5) Dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa adanya Efektivitas Penerapan metode brainstorming untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa. Berdasarkan hasil dari analisis dengan menggunakan rumus T-test dengan hasil T-hitung (10,7) sedangkan T-Tabel (1,805). Maka H0 ditolak dan Ha diterima.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mustajidah, Ichwatummustajidahichwatum@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Metode Pembelajaran > Metode Pembelajaran
Keywords: Brainstorming; Keterampilan Berbicara
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Mustajidah Ichwatum
Date Deposited: 14 Aug 2018 02:06
Last Modified: 14 Aug 2018 02:06
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/27355

Actions (login required)

View Item View Item