Peningkatan penguasaan kosakata bahasa Inggris dengan metode bernyanyi pada kelompok B taman kanak-kanak Anak Sholeh Sukodono Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Putri, Rizka Isnaaini (2018) Peningkatan penguasaan kosakata bahasa Inggris dengan metode bernyanyi pada kelompok B taman kanak-kanak Anak Sholeh Sukodono Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Rizka Isnaaini Putri_D98214061.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi oleh rendahnya penguasaan kosakata Bahasa Inggris kelompok B Taman Kanak-Kanak Anak Sholeh Sukodono Sidoarjo. Siswa yang dikatakan tuntas dalam kosakata Bahasa Inggris hanya 44%. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan metode bernyanyi dalm meningkatkan penguasaan kosakata Bahasa Inggris kelompok B TK Anak Sholeh Sukodono Sidoarjo. Metode yang digunakan yakni penelitian tindakan kelas, dengan model Kurt Lewin. Terdiri dari pra siklus, siklus I dan siklus II. Penelitian ini terdapat 4 tahapan, perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Satu siklus dilaksanakan selama 3 hari dengan subjek seluruh TK B3 Anak Sholeh Sukodono yang berjumlah 18 orang. Hasil penelitian pada siklus I nilai rata-rata siswa 79,1 dengan prosentase 66%, sedangkan pada siklus II nilai rata-rata siswa 89,3 dan prosentase 83%, hal itu dapat disimpulkan bahwasanya penggunaan metode bernyanyi dapat meningkatkan penguasaan kosakata Bahasa Inggris.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Putri, Rizka Isnaainirizkaisnaainiputri31@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Metode Pembelajaran > Metode Pembelajaran
Pendidikan > Bahasa Inggris
Pendidikan > Pendidikan Anak
Keywords: Kosakata bahasa Inggris; metode bernyanyi; taman kanak-kanak Anak
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Raudhotul Athfal
Depositing User: Putri Rizka Isnaaini
Date Deposited: 16 Aug 2018 08:31
Last Modified: 16 Aug 2018 08:31
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/27361

Actions (login required)

View Item View Item