فعالية تطبيق طريقة جلسة الملصق لترقية مهارة الكلام لدى طلاب الصف الثامن بالمدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية سيدوارجو

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sari, Atika Rochma (2018) فعالية تطبيق طريقة جلسة الملصق لترقية مهارة الكلام لدى طلاب الصف الثامن بالمدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية سيدوارجو. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Atika Rochma Sari_D72214023.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Pembelajaran Bahasa Arab di MTs Negeri Sidoarjo masih tradisional terutama pada pembelajaran keterampilan berbicara. Guru hanya menyampaikan materi dengan menggunakan metode ceramah tanpa adanya inovasi dalam penggunaan metode pembelajaran yang ada, dan latar belakang pendidikan siswa yang berbeda, dan hal tersebut yang menghambat pembelajaran berbicara mereka. Maka dari itu, peneliti menerapkan metode poster session dalam pembelajaran bahasa arab untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa. Peneliti membahas tentang Efektivitas Penerapan Metode Poster Session untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa Kelas VIII MTs Negeri Sidoarjo dengan rumusan masalah : 1) Bagaimana langkah – langkah pembelajaran keterampilan berbicara siswa kelas VIII MTs Negeri Sidoarjo. 2) Bagaimana penerapan metode poster session untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas VIII MTs Negeri Sidoarjo. 3) Bagaimana Efektivitas penerapan metode poster session untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas VIII MTs Negeri Sidoarjo. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa adanya Efektivitas Penerapan Metode Poster Session untuk Meingkatkan Keterampilan Berbicara Siswa berdasarkan hasil dari analisis dengan menggunakan rumus T-test dengan hasil : T-hitung (-17,1) sedangkan T-tabel (-1,686). Maka H0 ditolak dan Ha diterima.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sari, Atika Rochmaatikarochma17@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Keterampilan
Pendidikan > Metode
Keywords: Metode poster session; Bahasa Arab; maharoh kalam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Sari Atika Rochma
Date Deposited: 14 Aug 2018 07:34
Last Modified: 14 Aug 2018 07:34
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/27409

Actions (login required)

View Item View Item