Analisis soal dalam buku teks matematika SMP kelas VII berdasarkan pada Taksonomi Bloom revisi

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Agustina, Ni'matin Kurnia (2018) Analisis soal dalam buku teks matematika SMP kelas VII berdasarkan pada Taksonomi Bloom revisi. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Ni'matin_D04211012.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Tujuan analisis butir soal adalah mengidentifikasi level dari soal tersebut, meskipun demikian analisis butir soal jarang sekali dilakukan. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan memahami tingkat proses kognitif pada soal yang terdapat dalam buku ajar matematika SMP kelas VII berdasarkan Taksonomi Bloom Revisi. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Sumber data penelitian ini adalah soal – soal pada Buku Ajar Elektronik matematika SMP/MTs kelas VII revisi 2017 oleh Abdur Rahman As’ari Dkk. Analisis butir soal dilakukan menggunakan Taksonomi Bloom Revisi. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah dengan metode dokumentasi. Hasil analisis menunjukkan bahwa berdasarkan enam (6) tingkat proses kognitif pada Taksonomi Bloom Revisi, soal Uji Kompetensi Matematika SMP Kelas VII Semester I pada kategori Level kognitif C1 (Mengingat) sebanyak 0 butir soal, C2 (Memahami) sebanyak 10,3% (3 butir soal), C3 (Menerapkan) sebanyak 62,1% (18 butir soal), C4 (Menganalisis) sebanyak 27,6% (8 butir soal) dan pada level C5 (Mengevaluasi) dan C6 (Mencipta) tidak ada sama sekali.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Agustina, Ni'matin Kurniafaniaagustina@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Matematika
Pendidikan
Keywords: Analisis Soal; Tingkat Proses Kognitif
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Agustina Ni'matin Kurnia
Date Deposited: 15 Aug 2018 07:15
Last Modified: 15 Aug 2018 07:15
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/27435

Actions (login required)

View Item View Item