تحويل اتجاهات الأيديولوجية للولاية المتحدة الأمريكية من الليبرالية إلى المحافظية في الانتخابة العامة للولاية المتحدة الأمريكية سنة 2016 م

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Aini, Rezki Putri Nur (2018) تحويل اتجاهات الأيديولوجية للولاية المتحدة الأمريكية من الليبرالية إلى المحافظية في الانتخابة العامة للولاية المتحدة الأمريكية سنة 2016 م. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Rezki Putri Nur Aini_I92214023.pdf

Download (2MB)

Abstract

Permasalahan yang akan dibahas dalam penelitian ini ialah mengenai pergeseran trend ideologi Amerika Serikat dari Liberal ke Konservatif pada Pemilihan Umum Amerika Serikat tahun 2016. Rumusan masalah diambil dari fenomena trend ideologi Amerika Serikat yang saat ini semakin menunjukkan keberhasilan konservatif dalam mengambil posisi penting di pemerintahan khususnya setelah terpilihnya Presiden Donald Trump yang merupakan salah satu tokoh konservatif dari Partai Republik. Metode yang digunakan adalah kualitatif eksplanatif dengan teknik pengumpulan data library research dan wawancara. Teori yang digunakan dalam melihat fenomena yang terjadi pada analisis penelitian ini yaitu (Long Cycle Theory) atau Teori Siklus Panjang milik Modelski dan Teori Siklus milik Ibnu Khaldun. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa fenomena pergeseran trend ideologi yang terjadi di Amerika Serikat merupakan suatu keharusan yang pasti dialami oleh setiap negara bahkan dunia dan berdasarkan fakta-fakta kemunduran ideologi liberal serta kemunculan ideologi konservatif hingga siklus dan fase pergeserannya yang ditemukan di Amerika Serikat, fenomena pergeseran tersebut sesuai jika dianalisis menggunakan Long Cycle Theory Modelski dan Teori Siklus Ibnu Khaldun.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Aini, Rezki Putri Nurrezkiputri.uinsby@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ideologi Politik
Keywords: Pergeeran trend ideologi; liberal; konservatif; partai Republik; teori siklus
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional
Depositing User: Aini Rezki Putri Nur
Date Deposited: 21 Aug 2018 06:50
Last Modified: 21 Aug 2018 06:50
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/27826

Actions (login required)

View Item View Item