Sinetron Muallaf dan Perspektif Gender: analisis pesan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nengseh, Eva Zudiati (2010) Sinetron Muallaf dan Perspektif Gender: analisis pesan. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Eva Zudiati Nengseh_B01205036.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/27848

Abstract

Ada satu permasalahan yang dikaji dalam skripsi ini, yaitu bagaimana dakwah gender dalam sinetron Muallaf. Dalam menjawab permasalahan tersebut secara menyeluruh dan mendalam, penulis menggunakan jenis penelitian kualitatif non kancah. Kemudian data yang diperoleh, penulis menggunakan observasi dan dokumentasi. Data kemudian dianalisis menggunakan metode analisis pesan. Yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana dakwah dilakukan secara gender. Dalam penelitian ini disimpulkan bahwa terdapat unsur-unsur pesan yang disampaikan oleh da'i dalam sinetron Muallaf yang terdiri dari popularity, progsimity, conflict, emosi. Maka di sini penyampaian pesan itu akan mudah diterima ol_eh mad'u. Peneliti berharap kepada peneliti-peneliti selanjutnya, khususnya mahasiswa KPI untuk melakukan penelitian lebih mendalam dengan membahas permasalahan yang lebih luas, karena penelitian ini peneliti hanya membahas tentang analisis pesan perspektif gender dalam sinetron Muallaf, maka untuk penelitian berikutnya dapat meneliti sisi lain dari sinetron tersebut.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nengseh, Eva Zudiati--UNSPECIFIED
Subjects: Dakwah > Dakwah - Media
Keywords: Perspektif Gender; Analisis Pesan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 23 Aug 2018 07:01
Last Modified: 23 Aug 2018 07:01
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/27848

Actions (login required)

View Item View Item