Pemutusan hubungan Diplomatik Qatar oleh Arab Saudi pada tahun 2017 dalam tinjauan Ekonomi Politik Internasional

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Masfiya, Umu Quro'atul Alvin (2018) Pemutusan hubungan Diplomatik Qatar oleh Arab Saudi pada tahun 2017 dalam tinjauan Ekonomi Politik Internasional. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Umu Quro'atul Alvin Masfiya_I92214017.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai pemutusan hubungan diplomatik Arab Saudi terhadap Qatar pada tahun 2017 yang di latar belakangi oleh pertumbuhan ekonomi Qatar serta orientasi ekonomi Politik Qatar di kawasan Timur Tengah. Penelitian ini merupakan penelitian eksplanatif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Unit analisa dari penelitian ini adalah State (Qatar dan Arab Saudi) Teori Stabilitas Hegemoni dan Realis Ofersif digunakan sebagai pisau analisa dalam penelitian ini. Hasil dari penelitian ini adalah kekuatan ekonomi politik Qatar yang dicapai dari pengembangan LNG bersama dengan Iran dan Israel menjadikan Qatar sebagai negara yang berpenaruh di politik Timur Tengah. Serta, diversifikasi ekonomi Qatar berhasil menjaga stabilitas ekonomi Qatar dalam keadan krisis. Dalam penelitian ini juga menunjukkan bahwa pertumbuhan ekonomi Qatar menjadi sumber dari kekhawatiran Arab Saudi, orientasi ekonomi politik Qatar yang selalu berseberangan dengan Arab Saudi membuat Arab Saudi memandang bahwa Pertumbuhan ekonomi Qatar akan menjadikannya kekuatan besar di Kawasan Timur Tengan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Masfiya, Umu Quro'atul AlvinAlvinmasfiya1996@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi
Politik Internasional
Keywords: Pemutusan Hubungan Diplomatik; Pertumbuhan Ekonomi; Qatar; Arab Saudi; Ekonomi Politik Internasional
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional
Depositing User: Masfiya Umu Quro'atul Alvin
Date Deposited: 30 Aug 2018 08:11
Last Modified: 30 Aug 2018 08:11
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/27896

Actions (login required)

View Item View Item