Analisis hukum Islam terhadap proses pembagian waris menurut adat muslim Tionghoa di Kelurahan Ketabang Kecamatan Genteng Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Dhuha, Nurud (2011) Analisis hukum Islam terhadap proses pembagian waris menurut adat muslim Tionghoa di Kelurahan Ketabang Kecamatan Genteng Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Nurud Dhuha_C01207010.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini untuk menjawab mengapa ahli waris laki-laki yang berjasa saja yang mendapatkan bagian waris menurut adat muslim Tionghoa. Apakah ahli waris perempuan rela jika hanya anak laki-laki yang berjasa yang mendapat warisan. Bagaimana analisis hukum Islam terhadap proses pembagian waris menurut adat Muslim Tionghoa. Jika dikaji dalam hukum Islam terhadap proses pembagian waris menurut adat muslim Tionghoa dimana yang mendapatkan bagian waris hanya anak laki-laki yang berjasa adalah tidak dibenarkan karena dalam hukum Islam baik anak laki-laki maupun anak perempuan sama-sama mendapatkan bagian waris dengan perbandingan 2:1.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Dhuha, NurudUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Waris
Keywords: Hukum Islam; Proses pembagian waris; Pembagian waris adat muslim Tionghoa
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Hukum Keluarga Islam
Depositing User: Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 30 Aug 2018 04:54
Last Modified: 30 Aug 2018 04:54
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/27902

Actions (login required)

View Item View Item