Peningkatan kemampuan keaksaraan awal anak melalui penggunaan media flashcard kelompok A di Taman Kanak-kanak Dunia Ceria Krian

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Maysaroh, Maysaroh (2018) Peningkatan kemampuan keaksaraan awal anak melalui penggunaan media flashcard kelompok A di Taman Kanak-kanak Dunia Ceria Krian. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Maysaroh_D08214005.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi oleh rendahnya peningkatan kemampuan keaksaraan kelompok A TK Dunia Ceria Krian Sidoarjo. Siswa yang dikatakan tuntas dalam peningkatan keaksaraan awal hanya 16,6%. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan media flashcard dalam meningkatkan kemampuan keaksaraan awal anak kelompok A1 di TK Dunia Ceria Krian Sidoarjo. Metode yang digunakan yakni penelitian tindakan kelas, dengan model Kurt Lewin. Terdiri dari pra siklus, siklus I dan siklus II. Penelitian ini terdapat 4 tahapan, perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Satu siklus dilaksanakan selama 3 hari dengan subjek seluruh TK A1 TK Dunia Ceria yang berjumlah 12 orang. Hasil penelitian pada siklus I rata-rata siswa belum berkembang sesuai harapan. Sedangkan pada siklus II rata-rata siswa sudah berkembang sangat baik dibandingkan pada siklus I. hal itu dapat disimpulkan bahwasanya penggunaan media flashcard dapat meningkatkan kemampuan keaksaraan awal.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Maysaroh, Maysarohmeyme631@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Anak
Pendidikan > Media
Keywords: Keaksaraan awal; Media Flascard
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Raudhotul Athfal
Depositing User: Maysaroh MaysarohTarb
Date Deposited: 31 Aug 2018 08:21
Last Modified: 31 Aug 2018 08:21
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/27915

Actions (login required)

View Item View Item