Pengaruh contingent praise terhadap motivasi belajar Qur'an Hadist di MA Roudlotul Banat Sepanjang Taman Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nisa', Izzah Luthfiyatun (2009) Pengaruh contingent praise terhadap motivasi belajar Qur'an Hadist di MA Roudlotul Banat Sepanjang Taman Sidoarjo. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Izzah Lutfiyatun Nisa'_D01205113.pdf

Download (920kB)

Abstract

Contingent Praise adalah pujian yang diberikan oleh guru kepada siswa yang mengacu pada kinerja yang jelas, serta menyertakan fakta-fakta pencapaian siswa. Pemberian pujian efektif (Contingent Praise) merupakan stategi peningkatan motivasi ekstrinsik kepada siswa. Untuk itu mengaitkan kedtia variabel ini yakni Contingent Praise dan motivasi belajar. Penulis ingin menguji teori ini melalui penelitian di MA Roudlotul Banat Pereng sidoarjo. Masalah yang diteliti dalam penulisan skripsi ini adalah (I) Bagaimana penggunaan Contingent Praise di MA Roudlotul banat Pereng Sidoarjo, (2) Bagaimana motivasi belajar di MA Roudlotul banat Pereng Sidoarjo, (3) Adakah pengaruh Contingent Praise terhadap motivasi belajar di MA Roudlotul Banat Pereng sidoarjo. Penelitian ini merupakan penelitian analisis kuantitatif dengan menggunakan metode pengumpulan data yaitu observasi, dokomentasi, interview, dan angket. Untuk menganalisa data yang terkumpul, peneliti menggunakan tehnik analisa data kuantitatif dengan rumus product moment Berdasarkan basil perhitwlgan yang penulis lakukan, pengaruh Contingent Praise terhadap motivasi belajar di MA Roudlotul Banat Pereng sidoarjo, pengaruhnya sangat kuat (sangat tinggi).

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nisa', Izzah LuthfiyatunUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan
Al Qur'an
Hadis
Keywords: Contingent praise; motivasi belajar; Qur'an Hadist
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 07 Sep 2018 07:43
Last Modified: 07 Sep 2018 07:43
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/27956

Actions (login required)

View Item View Item