Pengaruh pendidikan akhlak dalam melaksanakan tata tertib siswa di Madrasah Tsanawiyah guru agama tutul tahun pelajaran 2008/2009

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Isma'il, Amir Halim (2009) Pengaruh pendidikan akhlak dalam melaksanakan tata tertib siswa di Madrasah Tsanawiyah guru agama tutul tahun pelajaran 2008/2009. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Amir Halim Isma'il_D51206195.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Dalam perkembangan peradaban dan kebudayaan suatu bangsa, tidaklah cukup dengan hanya memiliki kecerdasan berfikir dan kemmapuan intelektual saja, tetapi juga harus disertai dengan kesehatan mental dan budi pekerti yang luhur atau akhlak yang mulia. Sebagian besar masyarakat berpandangan bahwa upaya untuk meningkatkan kecerdasan berpikir pembangunan mntal, budi pekerti atau akhlak mulia adalah tugas dunia pendidikan atau secara secara khusus tugas sekolah. dari pernyataan diatas dapatlah diambil asumsi bahwa pendidikan akhlak sedikit banyak dapat mengurangi adanya pelanggaran terhadap peraturan. Namun dalam pembahasan ini dimaksudkan sejauh mana pengaruh pendidikan akhlak terhadap kepatuhan pada tata tertib di sebuah lembaga pendidikan. Untuk memperoleh data yang lengkap dan valid dalam penulisan skripsi ini maka peneliti menggunakan metode observasi, angket, interview, dan dokumentasi. Sedangkan metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Isma'il, Amir HalimUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan Islam
Keywords: pendidikan akhlak; Tata tertib
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 12 Sep 2018 04:42
Last Modified: 12 Sep 2018 04:42
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/27968

Actions (login required)

View Item View Item