Strategi kepala sekolah dalam meningkatkan profesionalisme guru di SMP Sunan Ampel Al-Ikhlas Sumberejo Situbondo tahun pelajaran 2008-2009

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ulfah, Mazidah (2009) Strategi kepala sekolah dalam meningkatkan profesionalisme guru di SMP Sunan Ampel Al-Ikhlas Sumberejo Situbondo tahun pelajaran 2008-2009. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Ulfah Mazidah_D51206238.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjawab rumusan masalah: Bagaimana gambaran guru profesional dalam meningkatkan profesionalisme guru, dan bagaimana strategi kepala sekolah dalam meningkatkan profesionalisme guru di SMP Sunan Ampel Al-Ikhlas Sumberejo Situbondo tahun 2008-2009. Penelitian merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan metode pengumpulan data observasi, interview dan dokumentasi. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa strategi kepala sekolah dalam meningkatkan profesionalisme guru di SMP Sunan Ampel Al-Ikhlas Sumberejo Situbondo adalah melalui bentuk strategi kepala dalam meningkatkan profesionalisme guru yaitu antara lain dengan mengikutkan para guru dalam diklat pendidikan, penataran, pengembangan mutu guru dan seminar pendidikan.Pengelolaan terhadap kegiatan-kegiatan tersebut adalah dalam rangka menciptakan lingkungan dan suasana yang kondusif bagi berbagai pengembangan kualitas guru.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ulfah, MazidahUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Pendidikan - Kualitas Guru
Keywords: Strategi kepala sekolah; Profesionalisme guru
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 13 Sep 2018 01:40
Last Modified: 13 Sep 2018 01:40
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/27974

Actions (login required)

View Item View Item