Program peningkatan SDM dan ekonomi melalui LSM Bangun Pertiwi pada masyarakat Kampung Nelayan Kalisari Kelurahan Kalisari Kecamatan Mulyorejo Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Yakub, Moch. (2004) Program peningkatan SDM dan ekonomi melalui LSM Bangun Pertiwi pada masyarakat Kampung Nelayan Kalisari Kelurahan Kalisari Kecamatan Mulyorejo Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Moch. Yakub_B02300106.pdf

Download (3MB) | Preview
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/28034

Abstract

Masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah (1) bagaimana program peningkatan SOM dan ekonomi melal ui LSM Bnngun Perti wi pada masyarakat kam pung nelayan Kalisari Kelurahan Kalisari Kecamatan Mulyorejo Surabaya ; (2) bagaimana pelaksanaan program peningkatan SDM dan ekonomi melal ui LSM Bangun Perti wi pada masyarakat kampung nelayan Kalisari Kelurahan • Kalisari Kecamatan Mulyorejo Surabaya dan (3) bagaimanakah tingkat kontribusi program LSM Bangun Pertiwi terhada p peningkatan SDM dan ekonomi masyarakat ka.m pung nelayan Kalisari Kelurahan Kalisari Kecamatan Mulyorejo Surabaya. Dalam menjawab pennasalahan tersebut, pcncl itian ini menggunakan pcndckatan diskriptif kualitatif yang bertujuan untuk mcnggambarkan kondisi umum masyarakat kampung nelayan Kalisari, selain itu juga menggambarkan beberapa program yang telah dilakukam oleh LSM Bangun Pcrtiwi guna meningkatkan SDM dan ckonom i masyarakat kam pung ne1ayan Kal isari schingga mcnjadi masyarakat yang sejahtcrn dan bahagia. Scsuai dcngan masalah terscbut, data yang digunakan bcrupa hasi l dari pada wawancara dengan para informan khususnya masyarakat kampung nelayan Kalisari dan pengurus LSM Bangun Pcrtiwi, selain itu juga mcnggunakan dokumen­ dokumen yang kem udian dikupulkan untuk dianal isa. Dalam penelitian ini disimpul kan bahwa program pcni ngkatan SDM dan ekonomi masyarakat kampung nelayan Kalisari yang dilakukan oleh LSM Bangun pertiwi dimunculkan melalui pembentukan wisata sosial kampung nelayan kal isari sebagai tempat wisata dan pembelajaran. Dalam pelaksanaannya ada beberapa program yang telah dilakukan, sepertihal nya pelatihan dan pendampingan terhadap ibu-i bu pengangguran, pengobatan gratis dll. Setelah adanya program tersebut, SDM dan ekonomi masyarakat kampung nelayan Kalisari mengalami kenai kan, walaupun begitu ada bebera pa masyarakat yang tidak mendapatkan dam pak pos!tif dari pada program tersebut. Berdasarkan masalah dan kesimpulan tersebut, penelitian ini belum menjawab lebih jauh mengapa ada beberapa masyarakat yang tidak mendapatkan dampak positif dari pada program peningkatan SDM dan ekonomi o1eh LSM Bangun Pertiwi. Kiranya, tema ini dapat dijadikan masalah penelitian berikutnya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Yakub, Moch.--UNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi
Sumber Daya Manusia
Keywords: Peningkatan SDM; Peningkatan ekonomi; LSM Bangun Pertiwi; Kampung Nelayan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 28 Sep 2018 08:40
Last Modified: 09 Nov 2018 09:11
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/28034

Actions (login required)

View Item View Item