Persepsi dan pengajian hadits Bukhori di Kabupaten Hulu Sungai Selatan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Wahidah, Wahidah (1985) Persepsi dan pengajian hadits Bukhori di Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Wahidah_2087.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi para ulama atau tokoh masyarakat terhadap kitab Shahih Bukhari, untuk mengetahui tentang pelaksanaan pengajian Shahih Bukhari dikalangan masyarakat Hulu Sungai Selatan, dan untuk mengetahui apakah dalam pengajian Shahih Bukhari terdapat langkah yang dapat dinilai sebagai pengembangan studi hadist. Dalam penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi, dan dokumen. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa kitab shahih Bukhari dipersepsikan oleh ulama yang sekaligus menjadi tokoh masyarakat Daerah tingkat II Kabupaten Hulu Sungai Selatan sebagai kitab yang mempunyai afuwah atau keramat sehingga kitab tersebut diperlakukan diluar batas kewajaran. Studi hadist Bukhari adalah sebagai tindak lanjut daripada persepsi ulama atau tokoh masyarakat terhadap kitab Shahih Bukhari. Adanya persepsi ulama atau tokoh masyarakat yang kurang tepat terhadap kitab Shahih Bukhari berikut studinyayang relatif tetap mengakibatkan belum ditemukan adanya pengembangan studi hadist khususnya hadist Bukhari.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Wahidah, WahidahUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Hadis
Keywords: Kitab Shahih Bukhari; Pengajian; Persepsi
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Tafsir Hadis
Depositing User: Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 02 Oct 2018 07:47
Last Modified: 02 Oct 2018 07:47
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/28046

Actions (login required)

View Item View Item