Bimbingan Konseling Islam dengan terapi Behavior dalam mengatasi perilaku Regresi seorang remaja di Kelurahan Putat Gede Kecamatan Sukomanunggal Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Widiana, Wahyuning (2011) Bimbingan Konseling Islam dengan terapi Behavior dalam mengatasi perilaku Regresi seorang remaja di Kelurahan Putat Gede Kecamatan Sukomanunggal Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Wahyuning Widiana_B03207013.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/28100

Abstract

Fokus penelitian adalah: 1. Apa faktor penyebab perilaku regresi seorang remaja di Kelurahan Putat Gede Kecamatan Sukomanunggal Surabaya? 2. Bagaimana proses pelaksanaan Bimbingan Konseling Islam dengan terapi behavior dalam mengatasi perilaku regresi pada seorang remaja di kelurahan Putat Gede Kecamatan Sukomanunggal Surabaya? 3. Bagaimana basil Bimbingan Konseling Islam dengan terapi behavior dalam mengatasi regresi di kelurahan Putat Gede Kecamatan Sukomanunggal Surabaya? Tujuan penelitian adalah: 1. untuk mengetahui faktor penyebab perilaku regresi seorang remaja di Kelurahan Putat Gede Kecamatan Sukomanunggal Surabaya. 2. untuk mengetahui proses pelaksanaan Bimbingan Konseling Islam dengan terapi behavior dalam mengatasi perilaku regresi pada seorang remaja di kelurahan Putat Gede Kecamatan Sukomanunggal Surabaya. 3. untuk mengetahui hasil Bimbingan Konseling Islam dengan terapi behavior dalam mengatasi regresi di kelurahan Putat Gede Kecamatan Sukomanunggal Surabaya. Dalam menjawab permasalahan tersebut, peneliti ini menggunakan metode kualitatif dengan analisa deskriptif. Dalam menganalisa proses pelaksanaan bimbingan konseling islam dengan terapi behavior dalam mengatasi perilaku regresi seorang remaja diantaranya adalah melimpahnya kasih sayang seorang ibu dan nenek kepada klien, sehingga pengakibatkan perilaku regresi pada klien. Dalam penelitian ini proses konseling yang terjadi menggunakan terapi behavior dan teknik asertif, dengan ini diharapkan klien dapat berperilaku sesuai dengan tingkat usianya. Hasil akhir dari proses bimbingan konseling islam dalam penelitian ini cukup berhasil.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Widiana, Wahyuning--UNSPECIFIED
Subjects: Bimbingan Konseling
Perilaku
Keywords: Bimbingan Konseling Isl am; terapi Behavior; perilaku Regresi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 09 Oct 2018 04:50
Last Modified: 09 Oct 2018 04:50
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/28100

Actions (login required)

View Item View Item