Konsep negara dan politik Islam: studi pemikiran Abu A'la al-Maududi

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Bakrin, Bakrin (2009) Konsep negara dan politik Islam: studi pemikiran Abu A'la al-Maududi. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Bakrin_E01302038.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Dalam skripsi ini, penulis membahas tentang pemikiran Abu A'la al-Maududi dalam kontek negara dan politik Islam serta signifikansi pemikirannya. Metode yang digunakan dalam sikripsi ini adalah menggunakan metode kualitatif, yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis dari orang­ orang yang diamati. Adapun hasil dari penelitian ini penulis membuat lima bab yang akan dibahas dalam skripsi ini, yang manambah satu dengan bab yang lainnya adalah saling berkaitan. Sehingga hasil penelitian ini dapat memudahkan pembaca dalam memahami isi dari skripsi ini. Negara yang dimaksud Abu A' la al-Maududi adalah negara yang bersumber pada al-Qur'an dan Sunnah. Yang mana dalam konsep negara ini, Abu A'la al­ Maududi menyebutnya dengan istilah Teo Demokrasi. Sedangkan konsep politik Islam yang dibawa oleh Abu A'la al-Maududi adalah Ke-Esaan Tuhan dan iman terhadap kekuasaan Allah. Berpegagang pada misi para Nabi yang memperkokoh kerajaan Allah diatas bumi ini serta menyebarkan sistem kehidupan yang diamanatkan oleh Allah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Bakrin, BakrinUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Politik > Politik Islam
Pemikiran
Keywords: Konsep negara; Politik Islam; Pemikiran; Abu A'la al-Maududi
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Aqidah Filsafat Islam
Depositing User: Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 10 Oct 2018 07:48
Last Modified: 10 Oct 2018 07:48
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/28106

Actions (login required)

View Item View Item